News, Hukum & Kriminal

Danang Membuka Bungkusan Plastik Warna Putih di Depan Media Massa, Apa Itu Narkoba??

| Kamis 01 Feb 2018 10:57 WIB | 889



Ada bungkus rokok filter (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Tarakan - Segala cara dilakukan pada pengedar narkoba untuk bisa memasukan barang haram ke dalam penjara. Selain dengan berusaha menyuap petugas, mereka akan berpura-pura menjadi pembesuk dan membawa narkoba sambil disembunyikan di barang bawaan. Tapi bagaimana bila itu semua gagal?

Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tarakan, sebuah bungkusan tiba-tiba melayang dari luar pagar penjara. Bungkusan itu melintasi pagar setinggi lima meter. 

"Barang ini ditemukan petugas di blok D, oleh petugas pada pukul 18.30 Wita saat melakukan patroli dan baru kita buka hari ini. Kita transparan makanya kita buka di hadapan kalian," kata Kepala Lapas Tarakan, RB Danang, Kamis (1/2/2018).

Danang lalu membuka bungkusan plastik warna putih itu di depan media massa. Setelah dibuka, di dalamnya ada bungkus rokok filter. Setelah dibuka lagi, ada dua bongkah batu dan satu bungkus plastik kecil berbentuk bongkahan kristal. 

Untuk memastikan apakah barang tersebut jenis narkoba atau bukan, pihak Lapas Tarakan langsung berkoordinasi dengan Polres Tarakan dan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kaltara.

Menurut Kasi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Tarakan, Baliono, barang yang diduga sabu-sabu tersebut tak bertuan. Di blok D memiliki tinggi sekitar 5 meter namun masih ada yang nekat untuk mengedarkan narkoba dalam Lapas.

"Kita tak akan main-main dengan para pengedar, pengawasan akan terus kita tingkatkan, jangan sampai Lapas yang seharusnya sebagai tempat pembinaan malah menjadi lahan bagi pengedar bertransaksi. Akan kita tindak tegas siapapun yang bermain dengan narkoba," tegas Baliono. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait