News, Politik

Wakil Presiden Jusuf Kalla Melayat ke Rumah Duka Daoed Joesoef di Jakarta

| Rabu 24 Jan 2018 13:01 WIB | 1505




MATAKEPRI.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat ke rumah duka mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Daoed Joesoef, di Jalan Bangka VII Dalam, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2018.

JK yang memakai baju batik warna cokelat datang ke rumah duka dengan naik sedan Mercedes Pullman Guard berwarna hitam dengan nomor polisi RI 2.  JK datang tak sendiri. Ia didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Anies tampak semobil dengan JK saat tiba di rumah duka.

JK menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya tokoh pendidikan di Indonesia ini. "Pemerintah mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh keluarga. Beliau (Daeod Joesoef) adalah pengabdi khususnya di bidang pendidikan baik pengajar, pemikir yang tajam sampai akhir hayat," kata JK saat di rumah duka.

Sejumlah tokoh terlihat melayat ke rumah duka, seperti Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Menteri Desa Eko Prasodjo serta banyak tokoh lainnya.

Jenazah almarhum akan disalatkan di pendopo rumah duka. Rencananya, siang nanti jenazah akan dimakamkan di TPU Giri Tama, Bogor, Jawa Barat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (1978-1983), Daoed Joesoef tutup usia pada Selasa tengah malam, 23 Januari 2018, sekitar pukul 23.55 WIB, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Menteri di era Soeharto itu meninggal dunia di usia 91 tahun. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait