News, Politik

Berangkat ke Lampung, Jokowi Langsung Meresmikan Tol Bakauheni

| Senin 22 Jan 2018 11:23 WIB | 1158




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Provinsi Lampung, kemarin. Dia segera meresmikan salah satu ruas Tol Trans Sumatera.

Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (21/1/2018) pukul 07.30 WIB.

Pukul 08.00 WIB, pesawat mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung. Jokowi tiba di area peresmian pada 09.00 WIB. Dirinya hadir didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Selain itu juga Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Kepala BPJT Herry TZ, dan Direktur Utama Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra.

Ruas tol yang diresmikan Jokowi adalah Tol Trans-Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru.

Dalam kunjungan kerjanya ke Lampung, Jokowi juga menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat serta meninjau program padat karya tunai yang telah berjalan di Provinsi Lampung.

Dengan menekan tombol sirine, Jokowi resmi telah membuka Tol Trans-Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang-Simpang Susun Kotabaru.


"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang-Simpang Susun Kotabaru," kata Jokowi dalam acara peresmian di Bakauheni, Lampung, Minggu.

Dikatakan Jokowi, jalan tol ini merupakan proyek strategis pemerintah yang dikebut pembangunannya.

"Yang paling penting jalan tol. Ini merupakan salah satu proyek strategis nasional bagian dari jalan tol Trans Sumatera," tutur Jokowi.

Jokowi juga menyebut, jadwalnya hingga Februari padat, sehingga, hari ini adalah waktu yang tepat untuk meresmikan tol tersebut. 

"Ini minggu yang seharusnya bapak ibu istirahat di rumah termasuk saya, harusnya. api karena memang waktunya kita hitung sampe Februari padat dan adanya hanya hari ini sehingga saya ke sini kita ingin buka jalan tol segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru," imbuhnya.

(***)

Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait