News, Politik

Jokowi Berpesan Agar Para Sultan Terus Menjaga Nilai-Nilai Budaya Adiluhung

| Kamis 04 Jan 2018 10:27 WIB | 1247




MATAKEPRI.COM, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para raja dan sultan seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi hendak berdialog dan mendengarkan masukan dari para raja dan sultan.

Informasi yang dihimpun detikcom dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (4/1/2018), audiensi dengan para raja dan sultan se-Indonesia itu akan dilakukan sekira pukul 10.30 WIB di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Belum diketahui materi pembahasan dalam pertemuan.

Presiden Jokowi sebelumnya sudah bertemu dengan para raja dan sultan se-Nusantara dalam Festival Keraton Nusantara XI di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11).

Saat itu Jokowi berpesan agar para sultan, raja, pangeran dan pemangku adat keraton-keraton nusantara, untuk terus menjaga, merawat dan melestarikan warisan nilai-nilai budaya adiluhung tersebut.

"Namun saya juga ingatkan, kita tidak boleh berhenti hanya pada membangga-banggakan kejayaan masa lalu, tapi kita harus bisa menjadikan warisan nilai budaya para pendahulu kita sebagai modal budaya untuk menghadapi tantangan bangsa ini, hari ini maupun di masa depan," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, nilai-nilai budaya keraton yang adiluhung adalah bekal untuk melangkah maju dan penyemangat menghadapi persaingan global yang semakin sengit.

"Untuk itu saya berharap keraton-keraton nusantara bersama dengan seluruh elemen bangsa berperan dalam pembangunan karakter bangsa, nation and character building," ujarnya. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait