News, Kesehatan

Seluruh Pegawai Kemendagri Disuntik Vaksin Untuk Mencegah Difteri

| Kamis 28 Dec 2017 12:05 WIB | 1583




MATAKEPRI.COM -  Lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengikuti vaksinasi Difteri yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo, yang membuka acara ini berujar bahwa di lingkungan aparatur sipil negara (ASN) dan BNPP haruslah dilakukan vaksinasi difteri.

"Bahwa di lingkungan ASN, BNPP harus dilakukan vaksinasi difteri. Karena difteri ini sudah menjadi sesuatu kejadian luar biasa (KLB)," ujar Hadi di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Dia berujar, difteri saat ini sudah menjadi KLB, khususnya di DKI Jakarta dan 10 provinsi lainnya di Indonesia.

"Baik yang ada di Aceh, Riau, Sumbar, Sumsel, Banten, Jabar, Jatim, Kaltim, maupun Sulsel, itu yang telah dilaporkan kepada Menteri Kesehatan," ucapnya.

Hadi mengungkapkan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan perhatian yang penuh kepada penyakit difteri ini.

"Karena penyakit difteri ini adalah penyakit yang menular, dan hal ini sangat sangat serius, artinya bisa terkait dengan kejiwaan dan sebagainya. Oleh karena itulah, hari ini kita semua lakukan vaksinasi difteri," paparnya.

Ia berharap vaksinasi difteri hari ini dapat berjalan dengan baik. Vaksinasi difteri, kata Hadi, akan berlangsung dua hari, yaitu hari ini dan besok.

"Oleh karena itu, harapan kita kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan kita berikan waktu dua hari kalau kita tidak selesai pada hari ini," tutup Hadi.

Vaksinasi difteri ini dilakukan di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri dan diberikan kepada kurang lebih 4.000 pegawai di lingkungan Kemendagri dan BNPP. (***)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait