Karimun, News

Jelang Natal Tiba, Polisi Cek Keamanan Gereja-gereja di Karimun

| Sabtu 23 Dec 2017 13:03 WIB | 1987



Pemeriksaan ke Gereja-gereja yang ada di Pulau Karimun (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Karimun – Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Satuan Intelkam Polres Karimun bersama Brimob Subden 4 den A Pelopor Polda Kepri, melakukan pemeriksaan ke Gereja-gereja yang ada di Pulau Karimun, Jumat (22/12/2017).

Pengecekan Gereja-gereja tersebut dilakukan langsung oleh Kasat Intelkam Polres Karimun, AKP Andi Amir Wahyudi dan Kasubden 4 den A Pelopor Polda Kepri, Iptu Rizal Rahim serta beberapa anggota.

Kasat Intelkam Polres Karimun, AKP Andi Amir Wahyudi mengatakan, pengecekan yang dilakukan tersebut bertujuan memastikan kesiapan pelaksanaan ibadah di gereja saat perayaan Natal mendatang.

“Kita hanya melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan ibadah di Gereja-gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal. Kita juga menghimbau kepada pengurus Gereja apabila menemukan adanya gangguan keamanan, agar tidak segan-segan untuk melapor ke Polsek terdekat,” jelasnya.

Untuk pengamanan Gereja saat perayaan Natal mendatang, Andi menyebut pihaknya menurunkan 179 personel. Sementara untuk pengamanan malam Tahun Baru 2018 sebanyak 100 personel.

“Saya menghimbau kepada pengurus gereja, apabila menemukan gangguan keamanan pada saat perayaan ibadah berlangsung untuk tidak segan-segan melapor ke polisi,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubden 4 Den A Pelopor, Iptu Rizal Rahim mengatakan, pihaknya akan melakukan sterilisasi gereja-gereja di Karimun sehari sebelum perayaan Natal dimulai. Sterilisasi gereja nantinya akan melibatkan 10 personel Brimob yang dibagi menjadi dua tim.

“Untuk sterilisasi gereja-gereja akan kita lakukan 24 Desember dengan melibatkan 10 personel. Kita akan bagi jadi dua tim yang akan melakukan pemeriksaan ke gereja-gereja di Karimun,” katanya.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait