News, Pendidikan

Kini Google Bentuk Tim Hardware Baru yang Berbasis di China, Apa Tujuannya?

| Jumat 22 Dec 2017 12:05 WIB | 1383




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Ambisi Google serius di bisnis hardware membuat mereka terus menambah amunisinya di divisi ini. Salah satunya adalah dengan punya tim hardware baru yang berbasis di China.

Tim tersebut akan berbasis di Shanghai, China, dan Google disebut menarik sejumlah mantan karyawan Apple dan Amazon untuk bekerja di tim tersebut. Tujuannya adalah agar bisa menambah pengalaman di manajemen rantai pasokan hardware.

Ini adalah hal penting bagi perusahaan yang akan berfokus pada bisnis hardware. Tim hardware tersebut disebut akan bertanggung jawab pada pengembangan ponsel anyar dan lini produk Home.

Sekalipun tim hardware ini berbasis di Shanghai, Google sepertinya masih belum punya rencana untuk memasarkan produk hardware buatannya di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tim tersebut ditempatkan di Shanghai agar bisa menjalin hubungan dengan perusahaan perakitan yang ada di China untuk memperluas cakupan bisnis hardwarenya secara global.

Perekrutan yang dilakukan Google membuat timnya di Shanghai semakin membesar. Pada 2016 lalu, Google hanya mempunyai 20 engineer di Shanghai, dan kini mereka mempunyai hampir 150 karyawan.

Selain ponsel anyar, tim tersebut kabarnya juga akan mengembangkan perangkat-perangkat seperti Pixelbook, headset Daydream VR dan berbagai perangkat wearable lainnya.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait