Batam

Rapat Paripurna Khusus Dalam Merayakan Hari Jadi Kota Batam Ke 188 Di Tahun 2017

Juliadi | Senin 18 Dec 2017 16:33 WIB | 699

Pemprov Kepri
BP Batam


Poto bersama Ketua DPRD Kota Batam, Wakil ketua I, II dan III serta Walikota dan Wakil Walikota Batam, Assisten II Pempr


MATAKEPRI.COM, Batam - Tidak hanya di Dataran Engku Putri saja dalam perayaan HUT ke-188 Kota Batam, akan tetapi di DPRD Kota Batam juga mengadakan sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Batam ke 188 Tahun 2017, Senin (18/12/2017) di Ruang Rapat serba guna DPRD Kota Batam, Jalan Engku Putri Batam Centre. 

Dalam Rapat ini langsung di buka oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, ia menuturkan di indonesia salah satu negara incaran para pengedar narkoba, karena Indonesia krisis narkoba, khususnya di Kepulau Riau tempat transaksi narkoba apalagi Batam adalah tempat strategis tempat masuk para pengedar  narkoba. 

Nuryanto berharap supaya para Penegak  hukum harus menjadi prioritas supaya para  bandar narkoba sulit memasukan narkoba ke Kota Batam. 

Pemerintah Kota (Pemko) harus wajib melayani kebutuhan masyarakat terutama kesehatan dan pendidikan yang sangat penting supaya Kota Batam menghasilkan anak yang berguna. Selain itu Perekonomian Kota Batam masih  belum sepenuhnya stabil, karena daerah sebagai kunci dan modal meningkatan perekonomian Kota Batam sebesar 7% dalam tempo 2 tahun supaya dapat tercapai. 

Untuk dapat mencapai itu Pemko harus memperbanyak wisata - wisata yang ada untuk menarik para wisatawan. Momentum pergantian struktur  BP Batam lebih baik supaya antar BP Batam dan Pemko Batam jangan saling menyalahkan supaya dapat mengembalikan Kota Batam. 

Kemeseraan serta  bersamaan antar hubungan personal tetapi lebih penting juga  dalam ketentuan legal dalam memutuskan keputusan bersama dalam memperjuangkan kepentingan Kota Batam. 

Walikota Batam, H. M. Rudi menegaskan, untuk dapat terwujudnya Batam sebagai bandar madani yang maju serta bermartabat Pemko Batam, BP Batam serta DPRD Kota Batam harus bersatu. Sebagai masyarakat Batam hendaklah bersyukur dalam  mengisi pembangunan Kota Batam yang telah berhasil dalam pelayanan pembangunan Kota Batam, karena Batam berkembang semakin maju daripada Kota lainnya.

Untuk kepentingan masyarakat Kota Batam dampak pembangunan bukan saja  Kota akan tetapi berdampak pada daerah sekitarnya. 

Pemko Batam telah membangun infrastruktur Seluruh jalan di Kota Batam sudah ditata serta pedagang sudah di tempatkan pada tempatnya. 

"Pak Lukita telah menyerahkan aset dan menandatangani salah satunya pasar induk, pada tahun depan akan di bangun lagi pasar induk di jodoh. Tanpa peran aktif warga Batam tidak mungkin Kota Batam berkembang seperti ini, "ujar H. M. Rudi, pada kata sambutanya. 

" MPP adalah aset Provinsi, Kami minta ke mendagri supaya MPP di hibah kan ke kota Batam dari Provinsi. Fly over akhir tahun bisa beroperasi, pada tahun 2018 kita akan membangun Fly over di simpang Kabil, "lanjut H. M. Rudi. 

Walikota Batam meminta agar para pemimpin saling membahu menjadikan Kota Batam akan lebih baik, serta berharap semoga aparat kepolisian  dapat menekan dalam pengedaran narkoba. Walikota Batam mengimbau jika ada ASN terkena narkoba supaya di tindak dalam hukum berlaku.