News, Pendidikan

Sekelompok Siswa MAN 1 Kabupaten Natuna Mengggalang Dana Untuk Palestina

| Jumat 15 Dec 2017 12:58 WIB | 1714



Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu luang menjelang penerimaan raport (istimewa)



MATAKEPRI.COM, Natuna – Sekelompok siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Natuna menggalang dana untuk Palestina, Jumat (15/12/2017). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu luang menjelang penerimaan raport.

Penggalangan dana akan dilaksanakan selama satu hari. Sekitar 50 orang siswa siswi MAN Natuna turun ke lapangan, tersebar di 8 titik di sekitar kota Ranai.

Guru sekolah sekaligus pendamping aksi sosial penggalangan dana, Falillah, mengatakan, kegiatan ini murni ide dari anak-anak sekolah, miris melihat kondisi Palestina saat ini.

“Ini murni ide dari kita sendiri sekolah MAN Natuna, membangkitkan rasa peduli kepada siswa. Menjelang penerimaan raport besok, jadi kita isi dengan kegiatan positif”, ujar Falillah.

Kita punya kegiatan ekstra kurikuler di sekolah namanya Rohani Islam (Rohis). Jadi terpanggil untuk melaksanakan penggalangan dana, timpal Falillah.

Lanjut Falillah, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga resmi pemerintah Indonesia. Berapapun jumlah dana terkumpul akan diserahkan secepatnya dalam minggu ini.

Sementara itu Reni FS, salah satu siswa MAN mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa berpartisipasi turun ke lapangan menggalang dana demi kemanusiaan di Palestina.

“Kami merasa bangga bisa ikut menggalang dana, walaupun sedikit mudah mudahan bisa meringankan beban saudara kita di Palestina”, ujar Reni.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh siswa SMPN 3 Bunguran Timur. Mereka menggalang dana di desa Batu Gajah. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait