Karimun, News

Anwar Hasyim Membuka Peresmian KKB di Kecamatan Tebing

| Kamis 14 Dec 2017 11:48 WIB | 2013



Peresmian KKB di Kecamatan Tebing (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka peresmian Kampung Keluarga Berencana (KKB) Kecamatan Tebing yang dilaksanakan, di Halaman Kantor Lurah Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Rabu (13/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut menampilkan drama “Keluarga madun dan Dolah”. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita pintu gerbang Kampung KB dan penandatanganan komitmen membangun Kampung KB serta meninjau aktivitas kampung KB Tingkat Kecamatan Tebing.

Anwar Hasyim dalam sambutannya mengatakan, dengan perkembangan zaman dan perubahan mindset seperti drama yang telah disaksikan, ada perbedaan antara keluarga yang merupakan keluarga KB dengan keluarga yang blum KB.

“Bukan hanya sekedar drama, tapi memang demikian, fakta yang banyak kita jumpai di masyarakat saat ini. Biaya kebutuhan hidup meningkat, oleh karena itu marilah kita sukseskan program ini untuk membantu bapak ibu sekalian. Wanita Indonesia sudah banyak yang menggunakan kontrasepsi dan sadar kesehatan reproduksi, namun angka kelahiran tetap tinggi dengan jumlah ibu melahirkan lebih dari dua anak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Karimun, Fisal menjelaskan, melihat perekonomian dan kebutuhan semakin bertambah dan biaya Sekolah anak yang cukup tinggi, program KB ini harus ditingkatkan sesuai dengan perekonomian zaman.

“Program KB ini harus ditingkatkan, karena perekonomian zaman sekarang dan kebutuhan semakin bertambah, biaya sekolah anak tinggi, seharusnya program KB ini membantu masyarakat untuk mengurangi beban-beban itu. Mulai sekarang dua anak cukup, yang sudah lebih belum terlambat mari bergabung menjadi keluarga KB,” ucap Faisal.

Selain Wakil Bupati karimun, Anwar Hasyim dan Kepala Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Karimun, kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Karimun, Anwar Abu Bakar, Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Danramil Tebing Kap Inf Handono Putro, Plt Camat Tebing, Khaidir Saleh, Danki Brimob Sub Den 4, IPTU Rizal Rahim, Ketua LAM Kecamatan Tebing, Datok Basirun Banun, Lurah se-Kecamatan Tebing, Ibu-ibu PKK se-Kecamatan Tebing dan Ibu Bhayangkari serta Ibu Persit dan tamu undangan.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait