News, Hukum & Kriminal

Tiga ABG yang Hendak Melakukan Aksi Begal Berhasil Ditangkap Tim Viper

| Senin 11 Dec 2017 10:24 WIB | 902




MATAKEPRI.COM, Tangerang Selatan - Tim Vipers menangkap tiga orang yang hendak melakukan aksi begal di Serpong Utara, Tangerang Selatan. Dua pelaku di antaranya anak baru gede (ABG).

"Pelaku ada tiga orang, dua di antaranya masih ABG. Mereka ini para remaja yang putus sekolah. Saat ini masih diperiksa," kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto kepada detikcom, Senin (11/12/2017).

Ketiga pelaku yakni FR (16), MHP (16) warga Meruya Utara, Jakarta Barat dan satu pelaku lainnya yakni IH (18) yang berperan sebagai joki (membonceng temannya). Ketiganya ditangkap pada Senin (11/12) pukul 01.30 WIB di Jalan Graha Raya, Pakujaya, Serpong, Tangsel.

"Mereka sudah diikuti oleh Tim Vipers sejak dari Ciledug, Tangerang," kata Fadli.

Lantaran dua pelaku masih di bawah umur, polisi akan menghubungi orang tua para pelaku dan berkoordinasi dengan bapas san P2TP2A. "Untuk kepentingan pendampingan pemeriksaan terhadap anak sebagai pelaku kejahatan," imbuhnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko menjelaskan para pelaku ditangkap saat hendak membegal korban Nur Muhamad (23) yang sedang berboncengan dengan pacarnya. Para pelaku kemudian meminta sejumlah uang kepada korban.

"Namun ketika korban menolak, salah seorang pelaku menodongkan celurit dan meminta motor korban," kata Akexander.

Di saat bersamaan, Tim Vipers melintas dan mencoba menangkap para pelaku. Namun mereka kabur ke cluster/Perumahan Dahlia. Warga yang sedang menonton pertandingan sepak bola di lokasi tersebut mengamankan para pelaku.

Para pelaku kemudian diserahkan kepada polisi. Dari database dan hasil Interogasi Tim Vipers, para pelaku adalah kelompok yang sudah melakukan pencurian dengan modus yang sama.

"Mereka sudah dua kali melakukan di Tanah abang, 4 kali di Ciledug, di Kalideres dua kali, tiga kali di Pondok Aren, dan di Serpong dua kali," tutur Alexander.

Dari para pelaku, polisi mengamankan barang bukti sebilah celurit, 1 unit motor Honda Beat yang digunakan para pelaku. (www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait