News, Pendidikan

Ini 7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercaya!!

| Sabtu 09 Dec 2017 12:50 WIB | 2328




MATAKEPRI.COM - Jadi konsisten terkadang memang gak mudah. Apalagi jika dihadapkan dengan pilihan yang sama-sama penting. Keputusan yang kamu ambil akan menentukan bagaimana kamu terlihat. Apakah kamu ini orang yang konsisten atau plin-plan. Semakin sering kamu mengubah keputusan, semakin plin-planlah kamu dan semakin tidak bisa dipercaya.

Berikut adalah 7 tanda orang konsisten yang bikin kamu bisa dipercaya. Punya sifat ini akan membuatmu terlihat kompeten dan mahir dalam melakukan segala sesuatu. Coba cek, apakah kamu salah satunya?

1. Kamu tidak membiarkan orang lain mengubah keputusanmu.

7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercayaimdb.com

Kamu tidak akan membiarkan orang lain mengubah bagaimana keputusanmu. Kamu jago dalam hal mempertahankan. Pendapat apa saja tidak akan berarti kalau kamu sudah tahu mana yang tepat.

2. Kamu bekerja tidak terlalu cepat tapi melakukannya terus-menerus.

7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercayamuvila.com

Kamu melakukan hal itu terus menerus, secara menetap dan tidak berubah. Tidak peduli selambat apapun perkembanganmu, kamu tidak pernah berhenti apalagi menyerah. Kamu tetap melakukan yang kamu pilih dengan konsisten.

3. Kamu anti berhenti.

7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercayacine21.com

Sekalipun ada masalah, sekalipun pilihanmu tidak berjalan dengan baik, kamu tidak akan berhenti melakukannya. Kamu tetap pada pilihanmu dan tidak mau berhenti apapun yang terjadi.

4. Kamu punya pendirian yang teguh.

7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercayaimdb.com

Kamu tidak bisa mengubah sesuatu hanya karena satu dua hal yang tidak begitu penting. Saat memutuskan sesuatu, kamu berpegang teguh pada itu sehingga tidak mudah dibelokkan orang lain.

5. Kamu menganggap sekali memilih tidak bisa kembali lagi.

7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercayacinemplex.com

Kamu akan memikirkan masak-masak sebelum menentukan pilihan, tapi setelah memilih kamu akan berubah pikiran apalagi mengubah pilihan.

6. Kamu tidak mengingkari apa yang kamu katakan.

7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercayamuvila.com

Alias kamu melakukan apa yang kamu katakan. Kamu punya integritas yang artinya apa yang kamu katakan sama dengan apa yang kamu lakukan.

7. Kamu diandalkan dalam berbagai situasi.

7 Tanda Orang Konsisten yang Bikin Kamu Bisa Dipercayacine21.com

Di sekolah, di rumah atau di lingkunganmu bergaul, banyak orang yang mengandalkanmu karena tahu kamu bisa dipercaya. Cara kerja orang konsisten selalu terlihat makanya kamu lebih kompeten dari yang lain.

Jika kamu saja tidak bisa menentukan pilihan untuk hal yang kecil, maka jangan bingung kalau kamu tidak bisa menentukan sesuatu yang besar. Dari hal kecil itu kamu dilatih untuk menetap, untuk konsisten. Membiarkan diri terpengaruh untuk mengubah keputusan akan membuatmu jadi tidak kompeten lagi. (www.idntimes.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait