News, Politik

Poempida Mendukung Airlangga Hartato Menjadi Ketum Golkar

| Senin 04 Dec 2017 10:33 WIB | 1412




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Mantan Fungsionaris partai Golkar Poempida Hidayatulloh, mendukung Menteri Perindustrian Airlangga Hartato menjadi Ketua Umum (Ketum) Golkar menggantikan Setya Novanto (Setnov).

Dukungan Poempida ini, disebabkan antusiasme masyarakat dan internal Golkar sendiri yang sudah memberikan dukungan nyata.

"Secara pribadi saya sahabat Airlangga, ya saya menyambut baik dengan animo yang terjadi di daerah yang sudah mulai memberikan dukungan secara nyata kepadanya," kata Poempida di Menteng, Jakarta, Minggu (3/12).


Mantan Fungsionaris Dukung Airlangga Jadi Ketua Umum Golkar


Ia pun melihat, Airlangga memiliki kredibilitas kepemimpinan yang dibutuhkan untuk mengembalikan kejayaan Golkar, disaat elektabilitasnya terus merosot pasca-Setnov ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Selain itu, Airlangga membutuhkan satu kelompok kepemimpinan yang bisa mendukung dia," imbuh Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) ini.


menteri-perindustrian-airlangga-hartarto-e1469619426450-680cf04216babfdb2bf74d8817806c08.jpgmajalah365.com


Poempida mencermati, permasalahan Golkar saat ini karena adanya ketidakompakan dan kesalahpahaman pada elit politiknya yang menjadikan Golkar tidak solid.

"Golkar tidak bisa dipimpin oleh orang per-orang, bukan mengandalkan figur ketua umumnya. Golkar harus dipimpin secara kolektif dan membutuhkan seorang ketua umum dengan latar belakang yang baik," pungkas Poempida. (www.idntimes.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait