News, Pendidikan

Hari Ke-6 Operasi Zebra Terdapat 60 pelanggaran di Gambir

| Senin 06 Nov 2017 10:38 WIB | 1409




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Memasuki hari keenam operasi zebra Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penindakan di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Polisi menindak pengendara yang melawan arus.

Pantauan detikcom, di Jalan Al-Idrus, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017), sekitar pukul 09.13 WIB, para pemotor dari arah Jalan Batu Ceper menyebrang di Jalan Gajah Mada. Mereka melawan arus untuk masuk ke dalam Jalan Al-Idrus.

Pasubnit Lantas Gambir, Iptu Setiyono mengatakan ada sekitar 60 pengendara roda dua yang ditindak. Mayoritas mereka ditindak karena melawan arus dari Jalan Batu Ceper.

"Kami sejak pukul 08.00 WIB, ada sekitar 60 pelanggaran. Mayoritas sepeda motor karena kalau di sini rata-rata lawan arus, biasanya Hayam Wuruk ke Gajah Mada terus ke Al-Idrus," kata Setiyono saat ditemui.

Para pengendara roda dua yang melawan arus dikenakan Pasal 287 tentang pelanggaran rambu lalu lintas dan Marka jalan. Para pengendara akan dikenakan denda maksimal Rp 500.000.

"Melanggar Pasal 287 dengan denda maksimal Rp 500 Ribu. Nanti baru di Kejaksaan ada vonis hakim, baru ketahuan denda sebenarnya. Masyarakat jangan memaksakan lawan arus karena sering terjadi kecelakaan karena motong itu," ucap Setiyono.

Salah seorang pengendara roda dua, Rocean mengaku melanggar rambu lalu lintas dan melawan arah karena jalan yang memutar. Ia mengatakan jalan yang memutar macet sehingga membuat jarak tempuh lebih lama.

"Muter macet. Biar cepet aja jadi lewat sini," kata Rocean saat ditanyai. (www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait