News, Hukum & Kriminal, Politik

Memasuki Hari ke-200, Terdapat Petunjuk Baru Kasus Novel Baswedan

| Senin 30 Oct 2017 10:49 WIB | 1257




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Teror kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memasuki hari ke-200. Namun hingga kini kasus penyerangan air keras yang menyebabkan luka berat di mata kiri Novel belum terungkap.

 

Meski begitu, Wakil Ketua KPK Laode Syarif mengungkap secercah harapan. Ia mengatakan Polri kembali menemukan petunjuk baru.


“Info terakhir tentang (kasus) Novel, mereka menemukan beberapa clue, tapi belum dipresentasikan (pada KPK),” kata dia di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2017).

 

Laode menyatakan, KPK terus mendorong Polri mengungkap pelaku dan dalang di balik kasus tersebut.

 

“(Komunikasi dengan Polri) tetap dilangsungkan. Kapolda memimpin langsung upaya pencarian itu,” ujar Laode Syarif.

 

Ia berharap pelaku segera terungkap. Laode Syarif juga beranggapan tim independen untuk mengusut kasus tersebut belum diperlukan. Sebab, dia melihat Polda Metro Jaya masih berupaya untuk menyelidiki.

 

“(Tim independen) Itu belum jadi opsi, karena dilihat bahwa pihak polri masih melakukan pekerjaannya. Menurut mereka kasusnya sulit,” kata dia.

 

Berdasarkan pengakuan pihak Polri, menurut Laode Syarif, ada beberapa kesulitan memecahkan kasus tersebut. Peristiwa penyerangan Novel terjadi di malam hari, bukan pada waktu subuh.

 

Ditambah lagi, tidak banyak saksi yang melihat kejadian perkara.

 

“Kesulitan utamanya katanya terjadi di malam hari, bukan subuh. Dan saksi yang melihat tidak terlalu banyak. Mungkin diharapkan kepada masyarakat yang telah melihat sketsanya (pelaku) untuk melaporkan,” terang Laode Syarif.(www.liputan6.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait