News, Hukum & Kriminal, Politik

Inilah Pesan Kakanwil Kemenhumham Kepri Pada Karutan Baru dan Lama

| Kamis 26 Oct 2017 13:53 WIB | 1476





MATAKEPRI.COM, Batam - Inilah pesan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian hukum dan hak asasi manusia, Bambang Widodo saat Sertija Kepala Rutan di laksanakan. 
Ada tiga hal  yang menjadi tolak ukur
Loyalty adalah loyalitas kepada NKRI, loyalitas pada peraturan perundang - undangan yang menjadikan dasar dari pada pelaksanaan tugas atau upaya - upaya untuk peningkatan kerja. 

Dan upaya ini sudah dilakukan oleh Karutan lama dengan kerjasama dengan pihak ketiga yang menghibahkan bangunan pelayanan. Sesuai yang diamanahkan pak menteri Kemenhumham, disamping itu kepercayaan terus ditingkatkan.

Bambang Widodo juga mengucapkan, terima kasih kepada David Gultom  yang telah menjalankan tugas dengan baik selama menjadi Kepala Rutan Barelang sehingga tercipta kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Batam serta masih terjaga kekompakannya. 



Sedangkan untuk Kepala Rumah Tahanan  yang baru yaitu Robinson Parangin - angin mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kanwil Kemenkumham Kepri, khususnya di Rutan Barelang dan semoga dapat menerima tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin baru serta dapat melanjutkan prestasi yang telah ditorehkan oleh Kepala Rutan yang lama bahkan lebih baik lagi.

Kakanwil menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan deklarasi janjin kinerja tahun 2017 ini, telah disepakati bersama dan dilaksanakan secara serentak melalui peningkatan kemampuan/profesionalitas SDM, lakukan budaya hukum dan pahami pengelolaan keuangan, bekerja dengan PASTI, yaitu profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Disambut lagu religius grup rebana santri napi dan tari sekapur sirih, dalam acara peresmian gedung pelayanan dan serah terima jabatan Kepala Rutan Tahanan Negara Kelas IIA Batam dari David Gultom kepada Robinson Parangin angin, Kamis (26/10/2017) pagi bertempat di lapangan Rutan Barelang. 

Ditandai dengan serah terima gedung kepada PT Fajar Basti selaku pihak ke III sebagai penggelolah dan penandatangan prasasti oleh Kepala Wilayah ( Kanwil ) Kemenkumham Kepri, Bambang Widodo yang disaksikan kedua Karutan Baru dan yang lama serta para Kepala Divisi, para stakeholder dari instansi terkait, para pejabat eselon III, IV dan V kantor wilayah dan Unit Pelaksana Teknis serta ibu-ibu persatuan Dharma wanita Kanwil Kemenkumham Kepri. 

Pengangkatan dan alih tugas setiap pejabat pada dasarnya merupakan hal yang biasa pada setiap organisasi terutama, yang berkaitan dengan perubahan struktur organisasi dan tata kerja dan kepegawaian, baik yang dilaksanakan dalam rangka promosi maupun penyegaran dalam organisasi.

Sementara, David Gultom menempati Kepala Lembaga Pemasyarakatan 
( Kalapas ) Kelas III Gunung Sindur Jawa Barat. Menurut David, alih tugas ini sudah menjadi kebiasaan dalam tubuh satu organisasi. 

"Dengan tugas yang baru ini, saya selalu memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat maupun bagi warga binaan,"Kata David Gultom.

Kemudian Robinson Karutan baru mengatakan akan menyesuaikan dulu dengan tugasnya yang baru ini. Dimana sebelumnya, bertugas sebagai Kasubdit registrasi, sehingga pertanggung jawabannya berbeda. 

"Disamping itu, apa yang sudah dilakukan Karutan lama akan kita teruskan untuk pelayanan dan keamanan yang baik bagi masyarakat,"Ujar Robin(Nikson) 


Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait