News, Kesehatan

Hari Tanpa Bra : Ini Dia 5 Manfaat Tidak Menggunakan Bra

| Jumat 13 Oct 2017 15:45 WIB | 1747




MATAKEPRI.COM, Jakarta Hari Tanpa Bra (No Bra Day) yang jatuh pada tanggal 13 Oktober mendapatkan apresiasi dari berbagai wanita yang ada di berbagai belahan dunia. Selain untuk menghargai pasien dengan kanker payudara khususnya para wanita, sesekali tidak mengenakan beha pun punya manfaat kesehatannya lho.

Dilansir dari Bustle, Jumat (13/10/2017), ini dia di antaranya manfaat yang ditawarkan dengan menanggalkan bra Anda di dalam rumah:

1. Lebih nyaman
Seharian saat bekerja atau bahkan ada yang sampai dipakai tidur memakai bra benar-benar bisa membuat tidak nyaman. Di samping itu, penelitian yang dilakukan Profesor Comte Jean dan Denis Rouillon dari University of Franche menemukan bahwa tidak ada manfaat dari bra jangka panjang. "Secara medis, secara fisiologis, anatomis, payudara tidak mendapat manfaat dari kehilangan gravitasi," ujar tim peneliti.

2. Membuat payudara lebih sehat
Roullion dengan studi yang sama dengan sebelumnya, menemukan bahwa tidak mengenakan bra justru membuat payudara wanita lebih kuat. Efek jangka panjang dari tidak memakai bra menunjukkan bahwa lebih banyak jaringan otot yang tumbuh.

3. Melancarkan sirkulasi darah
Tidak mengenakan bra memungkinkan darah mengalir lebih lancar di sekitar dada Anda. Ini dapat membantu membangun jaringan otot dan juga menjaga kulit Anda tetap kencang.

4. Bentuk payudara semakin seksi
Suatu penelitian mengemukakan bahwa puting wanita yang tidak memakai bra rata-rata 7 milimeter lebih tinggi dibandingkan perempuan yang mengenakannya. Hal ini membuat payudara semakin memiliki bentuk yang indah.

5. Mudah menyadari perubahan
Ketika melepas bra, Anda bisa melakukan gerakan SADARI (periksa payudara sendiri) untuk mengetahui apakah ada benjolan yang bisa menjadi kanker payudara. Namun ingat, SADARI akan lebih efektif dilakukan 7-10 hari setelah masa menstruasi.(detiknews/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait