News, Hiburan

Tiba-tiba Seorang Ibu 'Memukul' Jokowi Dengan Gemas, Ada Apa??

| Senin 09 Oct 2017 13:51 WIB | 1629




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Ada saja peristiwa menarik dan lucu saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja. Seperti saat ia berkunjung ke Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Seorang ibu 'memukul' Jokowi dengan gemas. Kenapa?

Dalam kunjungan itu, seperti biasa Jokowi mengadakan kuis untuk para warga. Seorang ibu bernama Rini kemudian mengangkat tangan dan berhasil maju ke depan. Rini mengungkapkan dirinya sengaja menunjuk tangan karena ingin bertemu Jokowi secara langsung. 

"Saya minta maju ke depan untuk Pancasila. Coba yang keras (sebutkan) Pancasila. Satu..," kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun YouTube Kementerian Sekretaris Negara, Senin (9/10/2017). 

"Saya sengaja angkat tangan biar bisa salaman karo Pak Jokowi," kata Rini. 

Jokowi kemudian tertawa dan menyodorkan tangannya untuk bersalaman. Tampak ibu itu tersipu malu dan seperti salah tingkah. 

"Kan belum tentu 10 tahun lagi salaman, gitu lho, Pak. Biar ngumpulkan tanaman padi banyak nggak bisa ketemu," ucap Rini sambil tersenyum. 

"Ya, Bu Rini, Pancasila coba.." kata Jokowi lagi. 

Rini kemudian mengucapkan sila dalam Pancasila cukup lancar, mulai dari sila ke-1 hingga sila ke-3. Begitu masuk sila ke-4, Rini mulai terbata dan lupa lanjutannya.

Saat lupa, Rini justru mencablek atau memukul Jokowi dengan pelan. Jokowi tertawa dan sempat menyebut kenapa justru dirinya yang disalahkan.

"Masa saya yang dicablek? Gimana sih? Nggak apal saya yang disalahin. Sudah salaman," ujar Jokowi sambil tertawa.

Keduanya kemudian bersalaman. Rini sempat meminta maaf karena dia sudah mencablek dan tak lancar mengucapkan Pancasila. 

"Bu maafin kalau salah yo," ucap Rini. 

Saat turun panggung, sempat terlihat Ibu Negara Iriana Widodo dibuat tersenyum dengan aksi Rini bersama Jokowi di atas panggung.(detiknews/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait