Bintan

ALAMAK... Beras Bulog di Bintan Akan Naik, Masyarakat Diminta Bersabar

| Jumat 27 Jan 2017 13:03 WIB | 3071

Bulog


Istimewa


MATAKEPRI.COM, Bintan - Beras bulog dengan kualitas premium yang biasanya dibeli dengan harga Rp8.400 per kilogram akan naik hingga Rp9.500 per kilogramnya.

"Bisa jadi harga eceran tertingginya (HET) maksimal Rp 9.500/Kg, itu sudah diatur. Tapi mudah-mudahan kita gak sampai segitu (Rp 9.500-red)," ujar Kepala Subdrive Perum Bulog Tanjungpinang, Omar Sarif diruang kerjanya di Tanjungpinang, Kamis (26/1).

Kata Omar, kenaikan tersebut disesuaikan dengan peraturan yang ada. Namun demikian, hingga saat ini beras yang dijual melalui operasi pasar itu belum bisa direalisasikan mengingat Perum Bulog sendiri belum menerima suplay kiriman dari pusat.

Untuk tahap pertama kata dia, Perum Bulog Tanjungpinang dikabarkan akan menerima pasokan beras bulog kualiatas premium sebanyak 500 ton yang akan disebar tak hanya wilayah Bintan melainkan juga Kota Tanjungpinang. Ketiadanya pasokan beras bulog kualitas premium memang menjadi kendala kenapa operasi pasar sejak sebulan terakhir sudah tidak lagi beroperasi.

Omar menuturkan, stok beras bulog yang dimiliki pihaknya saat ini kualitas medium, sehingga permintaan pasar tidak setinggi permintaan terhadap beras dengan kualitas premium. "Untuk stok yang kualitas medium kita punya dan sudah coba kita pasarkan. Tapi respon masyarakat kurang dibandingkan yang kualitas premium. Makanya untuk yang kualitas premium kita masih menunggu dari pusat," tuturnya.(bobi)



Share on Social Media