Batam

Hindari Keributan Pembagian Sembako, Koptu J Manalu Patroli Cek Setiap Titik

Juliadi | Minggu 19 Apr 2020 15:25 WIB | 1353

Pemko/Pemda/Pemrov
Covid-19
Sembako
TNI/Polri
Corona


Koptu J Manalu memantau pembagian sembako guna hindari Keributan dan salah paham, Minggu (19/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sei Langkai Koramil 02/BB membantu pendistribusian Sembako di Kantor Lurah Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Minggu (19/4/2020). 


Dalam kegiatan ini turut hadir Lurah Sei Langkai, Babinsa Kelurahan Sei Langkai Kopral Satu (Koptu) J. Manalu, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sei Langkai dan LPM se-Kelurahan Sei Langkai. 


Koptu J Manalu menjelaskan, bahwa sembako dibagikan kepada warga  melalui perangkat RW/RT ini sebanyak 3.936 paket, serta dalam paket terdiri lima Kg Beras, satu Kg Gula pasir dan dua Liter Minyak. 


Koptu J Manalu mengatakan, mekanisme dalam pendistribusian sembako ini yakni, dari Kelurahan akan didistribusikan kepada semua Perangkat RT/RW. Selanjutnya dari perangkat RT/RW didistribusikan kepada warga sesuai dengan data yang dilaporkan. 


Koptu J Manalu mengungkapkan, bahwa ia melaksanakan Patroli Pengecekan disetiap titik dalam pendistribusian dari RT/RW kepada warga. 


Menurutnya, Patroli ini ia lakukan untuk mengantisipasi adanya keributan atau salah paham bagi warga yang belum kebagian. (Adi)