Batam

Tim Gugus Tugas Covid-19 kembali Razia Cafe dan Warung Makan

Juliadi | Sabtu 11 Apr 2020 16:37 WIB | 1320

Pemko/Pemda/Pemrov
Polres/ta
BP Batam
TNI/Polri
Corona


Tim gugus tugas Covid-19 saat melakukan Razia salah satu Cafe, Jumat (10/4/2020) malam


MATAKEPRI.COM BATAM - Upaya menyebarkan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam. 


Kini Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mulai meminta konfirmasi untuk pembubaran kepada masyarakat yang sedang mengadakan makan malam dan terus mengimbau untuk masyarakat agar dapat meminta petunjuk pemerintah dalam menentang penularan COVID-19, Jumat (10/4/2020).


Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Dendi Gustinandar, Sabtu (11/4/2020).


Dendi mengatakan, itu sebelum dimulainya patroli, sebelum dilakukan apel bersama seluruh Tim Gabungan Gugus Tugas Penyebaran Covid-19 yang membahas di Halaman Kantor Walikota Batam pada pukul 20.00 WIB yang dihadiri oleh Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Batalyon Infateri Raider Khusus (Yonif RK ) 136 / Tuah Sakti (TS), Batalyon Marinir (Yonmar) 10 SBY, Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Satpol PP Pemko Batam dan Direktorat Pengamanan (Ditpam) Aset BP Batam. Dalam setiap patroli, Tim Gabungan juga menggunakan masker. 


Menurut Dendi, Patroli semalam tim patroli juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker di setiap kegiatannya.


Tim gabungan sudah mulai melakukan penindakan ke tempat-tempat yang sudah berulangkali diberikan persetujuan, tetapi masih belum mengindahkan imbauan tersebut. 


Dalam patroli sebelumnya, Tim Gabungan harus melakukan persetujuan dan akan menutup izin jika masih ada yang membandel.


Dendiampaikan, pada Patroli gabungan tadi malam. Tim Gugus Covid-19 Kota Batam melakuakn patroli pada tempat keramaian yaitu, KFC Gelael Palm Spring, Pujasera Simpang Kara, Pujasera Mega Legenda, Dapur Eddul, warung-warung di sepanjang jalan Kawasan Botania 1 hingga di RS Elisabet Batam Kota, warung-warung di komplek pertokoan KDA Batam Center, dan warung-warung di komplek Perumahan Bida Asri 1.


Sementara itu, Kepala Bidang Trantib Satpol PP Pemko Batam selaku Ketua Tim Patroli Gabungan, Imam Tohari menambahkan, agar persuasif mengimbau masyarakat agar dapat membeli sendiri dalam rangka membeli makanan dan diimbau agar tidak makan di tempat atau mengantarkan makanan.


Imam juga mengimbau para remaja dan anak-anak muda yang masih berkomunikasi untuk segera membubarkan diri dan segera pulang, juga tidak mempertimbangkan untuk memasukkan virus Corona.


“Adik-adik jangan anggap enteng. Sayangi keluarga, masa depan bangsa ada di tangan adik-adik. Pemerintah, TNI-Polri, sudah setiap malam melakukan patroli, tetapi masih suka ini, apa jadinya kalo seperti ini. Adik-adik adalah perpanjangan tangan dan sebagai garda terdepan untuk melawan virus Corona. Saya Ingatkan mulai besok (hari ini) tidak ada lagi. Makan, bungkus, beli bawa pulang ke rumah. Belajar dan berkomunikasi bersama keluarga, ”himbau Imam. (r / Adi)