Lingga, News

Kelurahan Daik Bersama Warga Melukap Melakukan Gotong-Royong Perbaiki Jembatan

| Jumat 11 Jan 2019 17:21 WIB | 2831



Ketua Rukun Warga (RW) 04 Melukap Usdiman


MATAKEPRI.COM, Lingga - Kelurahan Daik bersama warga Melukap, melakukan gotong-royong perbaiki jembatan penghubung antara melukap dengan kampung Cine karena jembatan penghubung tersebut adalah akses bagi warganya.

Ketua Rukun Warga (RW) 04 Melukap Usdiman, menyampaikan jembatan kayu sepanjang kurang lebih 7 meter yang menjadi lintas tiga Kecamatan di wilayah Pulau Lingga( Lingga, sebagian Lingga Utara dan Lingga Timur) mengalami kerusakan cukup parah serta butuh perhatian yang serius.

Dengan melihat kondisi jembatan yang rusak parah, dirinya segera mengumpulkan warga untuk gotong - royong lakukan perbaikan jembatan tersebut. " papan lantai udah rusak, ada kayu yang patah, dan sangat membahayakan pengendara yang melalui jembatan itu". ujarnya.

Masih kata Usdiman, kami bertrimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga yang merespon kendala di wilayah kami. bahan- bahan yang ada ini dikirim oleh Dinas PU Kabupaten Lingga sehingga kami tinggal mengerjakannya saja, Ungkapnya.

Disamping itu, Kabid Bina Marga PU Kabupaten Lingga Indra Asmara, membenarkan bahwa material memang diberikan untuk mengantisipasi bahaya bagi pengguna jembatan. bahan-bahan perbaikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat.

Inisiatif dari Dinas PU untuk menyediakan bahan perbaikan karena mengingat jembatan itu sarana vital untuk mengakses beberapa wilayah Lingga, Lingga Utara dan Lingga Timur. jembatan penghubung Desa Nerekeh dan Desa Musai juga kita bantu. Ucapnya Indra Asmara".

Di tempat yang sama, Lurah Daik Aryanto menambahkan bahwa bahan dibantu dari PUPR Kabupaten Lingga, Sedangkan untuk pengerjaannya dikerjakan secara gotong - royong oleh masyarakat Kampung Melukap Laut. 

Dirinya ingin menggiatkan kembali kegiatan gotong - royong di masyarakat, karena dengan gotong -royong pasti hasilnya juga akan baik".kata Aryanto kepada MataKepri com melalui Via pesan WhatsAppnya. Jum'at (11/01/2019).

Semoga semangat membangun terus terjalin antara masyarakat dengan pemerintah demi kemajuan dan kemandirian Bangsa.Imbuhnya(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait