Batam

23 dari 25 Peserta UKW PWI dinyatakan Kompeten

Juliadi | Minggu 05 May 2024 11:17 WIB | 341

Organisasi Jurnalis
Jurnalis



Matakepri.com, Batam -- 23 dari 25 peserta Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dinyatakan berkompeten. 


UKW tersebut diselenggarakan selama dua hari Jumat-Sabtu (3-4/5/2024) bertempat di Harmoni One Hotel & Conversation Batam.


Dalam sambutannya, Ketua Tim Penguji PWI Pusat, Zulmansyah mengatakan, ada 29 peserta UKW gratis yang mendaftar, namun empat orang mengundurkan diri hingga tersisa 25 peserta dan dari 25 peserta ada 23 peserta yang berkompeten serta dua orang belum berkompeten. 


Lanjut katanya, UKW tersebut terbagi 3 jenjang yakni, Jenjang Muda ada dua kelas, Jenjang Madya ada dua kelas dan Jenjang Utama ada satu kelas. 


"Bagi wartawan yang dinyatakan tidak kompeten agar terus meningkatkan semangat belajar dan tidak boleh pantang menyerah," ucapnya, Sabtu (4/5/2024) saat penutupan UKW gratis dari PWI. 


“Kita tidak boleh patah semangat walaupun tidak kompeten dan untuk yang Kompeten terus asah sklinya, karena jalan masih panjang," tegasnya. 


Sementara itu Ketua PWI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Andi mengatakan, bahwa UKW yang digelar PWI Kepri ini merupakan yang ke 16 kalinya dan yang pertama dimasa kepengurusan PWI Kepri 2023-2028.


“PWI Kepri akan terus melaksanakan UKW karena ini program unggulan guna menghasilkan wartawan-wartawan yamg berkompeten di Kepri,” kata Andi. 


Disela kegiatan penutupan UKW PWI, juga dilakukan penyerahan secara simbolik kartu Tanda Anggota (KTA) PWI Kepri. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media