Batam

Polsek Batu Ampar Silahturahmi dan Berikan Bansos ke Warga Tanjung Sengkuang

Juliadi | Minggu 21 Apr 2024 12:51 WIB | 121

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan sebelumnya Jumat curhat, Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar melaksanakan kegiatan Minggu Kasih serta memberikan Bantuan sosial (Bansos) kepada warga Tanjung Sengkuang, bertempat di Tanjung Sengkuang RT 02 RW 011 kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/4/2024). 


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M didampingi Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra, S.H; Kanit Intel Polsek Batu Ampar, Ipda Jago Pasaribu; Ps Kanit propam Polsek Batu Ampar, Aipda Naja seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek batu Ampar. 


Dalam Sambutan kegiatan Minggu kasih Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno menyampaikan, selamat hari Raya idul Fitri 1445 H / 2024 M, mohon maaf lahir dan batin. 


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan kecamatan Batu Ampar ini,” tegas Dwihatmoko. 


Sementara itu, tokoh masyarakat meminta agar patroli Polsek Batu Ampar ssering dilaksanakan.


"Sambang patroli di lingkungan kami tanjung sengkuang RT 02 RW 011 pada malam hari maupun siang hari lingkungan kami," ucapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kompol Dwihatmoko Wiroseno menyampaikan, Polsek Batu Ampar akan selalu meningkatkan piket Patroli maupun unit opsnal dan ada Bhabinkamtibmas di empat kelurahan kecamatan Batu ampar ini untuk melaksanakan mobailing dan monitoring pada siang hari maupun malam hari  pada saat jam - jam kecil.


"Karena mobil patroli kami, membawahi empat kelurahan setiap saat kita melaksanakan patroli mobailing setiap malam maupun siang hari, untuk itu marilah kita  bersama sama dan berkoordinasi dan komunikasi untuk menjaga keamanan di lingkungan  wilayah kecamatan Batu Ampar ini agar tercapai situasi Kamtibmas aman dan kondusif," tegas Dwihatmoko. 


Ia berharap agar kegiatan serupa dapat terus terselenggara di wilayahnya agar warga dapat menyampaikan secara langsung keluhan terkait Sitkamtibmas di lingkungan Tanjung Sengkuang. 


Satu persatu masukan dan saran dari warga sudah terjawab dan dapat dimengerti oleh seluruh warga yang hadir  .


Ditambahkan Kanit Binmas Ipda Heriyandra agar warga tidak segan-segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media