Batam

Kompol Restia Octane Guchy dan Kapolresta Barelang Silaturahmi Bersama Masyarakat Batu Aji

Juliadi | Selasa 29 Nov 2022 15:39 WIB | 924

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Koramil


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto didampingi Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy, Selasa (2


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Resor Kota (Resta) Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Komisaris Polisi (Kompol) Restia Octane Guchy, SE, SIK mendatangi Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH menggelar Program Curhat Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan masyarakat kecamatan Batu Aji bertempat di Aula Bapelkes Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam, Selasa (29/11/2022).


Kegiatan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK., MH; Kepala satuan (Kasat) Pembina masyarakat (Binmas) Polresta Barelang, Ajun komisaris Polisi (AKP) Mangiring Hutagaol; Camat Batu Aji yang diwakili oleh Amran, SE; Kapolsek Batu Aji Kompol Restia Octane Guchy, SE, SIK; Komandan Komando rayon militer (Danramil) 02 Batam Barat Kapten Inf. Hendri, serta dihadiri Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Today), Tokoh Masyarakat (Tomas) serta Tokoh Pemuda (Toda) Se-Kecamatan Batu Aji.


Dalam Kegiatan Curhat Kamtibmas Polsek Batu Aji, Kapolresta Barelang yang hadir langsung bersilaturahmi dengan tomas, Toga, Toda dan masyarakat Kecamatan Batu Aji.


Kombes Pol Nugroho mengucapkan terima kasih yang berkenan hadir dalam kegiatan Curhat Masyarakat Kecamatan Batu Aji oleh Polsek Batu Aji Kota Batam.


Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.


"Sehingga masyarakat kenal dengan kapolrestanya dengan menyerahkan nomor telepon Whatsapp Curhat Kamtibmas Kapolresta Barelang dengan Nomor 085243888007 dan melalui media social resmi Polresta Barelang Instagram : Polrestabarelang, Facebook : Polresta Barelang, Twitter @resta_barelang. Silahkan sampaikan keluhan masyarakat dengan memberikan informasi yang dapat di pertanggungjawabkan seperti identitas diri dan alamat," ungkap Kombes Pol Nugroho. 


Kombes Pol Nugroho juga mengatakan, melalui Curhat Kamtibmas ini Polresta Barelang khususnya Polsek Batu Aji membutuhkan saran maupun pendapat dari masyarakat Kec. Batu Aji.


"Guna meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat Kecamatan Batu Aji," ujar Kombes Pol Nugroho.


Menurut Kombes Pol Nugroho, ke depan tiap minggu ia akan keililing di setiap kecamatan insyallah kegiatan selanjutnya akan mengundang juga Dandim 0316  Batam.


Kombes Pol Nugroho juga mengatakan, kegiatan ini selain memper-erat silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Batu Aji.


"Diharapkan Bapak-Ibu juga memberikan informasi maupun pertanyaan kepada Kepolisian guna kami tanggapi, Saya yakin Bhabinkamtibmas kami yang bertugas sudah bekerja maksimal, tapi manakala ada permasalahan yang belum selesai silahkan di sampaikan," tutur Kombes Pol Nugroho.


Kemudian dilakukan sesi curhat atau tanya jawab dari masyarakat terkait Permasalahan dugaan penculikan anak, kenakalan remaja, balap liar dan gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Batu Aji.


Saat itu juga Kapolresta Barelang langsung menanggapi dan memerintahkan langsung Kompol Restia Octane Guchy untuk bertindak cepat atas keluhan masyarakat.


Tokoh masyarakat Syaiful juga mengharapkan agar Polresta Barelang dan Polsek Batu Aji mengaktifkan kembali Da'i Kamtibmas dan Kampung Anti Narkoba yang ada diwilayah Kec. Batu Aji, sehingga seluruh elemen dapat berperan serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Batu Aji.


Sesuai harapan para tokoh masyarakat, Kompol Guchy berjanji akan mengadakan kegiatan curhat kamtibmas setiap bulannya bersinergi dengan Camat Batu Aji dan Danramil 02 Batam Barat.


"Terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu, berikutnya akan kita jadwalkan kembali kegiatan curhat kamtibmas ini, sehingga bersama-sama kita dapat mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Batu Aji, kami Polsek Batu Aji tidak bisa menjaga kamtibmas di Kecamatan Batu Aji tanpa ada dukungan dari Bapak Ibu sekalian," tutup Kompol Restia. (*/Adi)



Share on Social Media