Batam, News, Pendidikan, Kepri

Resmikan Gedung Baru Sekolah Yehonala, Amsakar Harap Berikan Yang Terbaik Untuk Murid

Egi | Minggu 15 Dec 2019 21:13 WIB | 3858



Amsakar Achmad saat pukul Gong di gedung Sekolah Yehonala (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad resmikan gedung baru Sekolah Yehonala yang beralamat di Komplek Ruko Aku Tahu Sei Panas Kota Batam,Minggu (15/12).


Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Batam Hendri Arulan, Ketua Yayasan Sekolah Yehonala, Mitosima dan para tamu undangan lainnya.


Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian gedung baru sekolah Yehonala, dengan adanya gedung baru ini, diminta kepada guru agar mampu memberikan yang terbaik untuk muridnya dalam mendidik.


“Pendidikan juga sangat penting, ditambah lagi kondisi sekolahnya juga yang sangat layak,"ucap Amsakar Achmad Sabtu (14/12) usai peresmian gedung baru Sekolah Yehonala.


"Jadi kita harapkan juga menjadi nilai tambah bagi sekolah umum lainnya nilai tambah itu, kemampuan berbahasa serta bisa membuat terobosan baru,"sambungnya.


Kemudian Amsakar meminta pihak sekolah juga memberikan kebijakan bagi orang yang tidak mampu untuk diberikan dispensasi di Sekolah Yehonala ini.


"Saya juga berharap kepada Sekolah Yehonala untuk memberikan kebijakan kepada murid yang tidak mampu untuk diberikan dispensasi bersekolah,"ungkap Amsakar.


Ketua Yayasan Yehonala Batam, Mitosima The Anakunda mengatakan bahwa sekolah Yehonala ini sudah tiga belas tahun berdiri, sebelumnya hanya gedung sementara.


"Pada hari ini dipenghujung tahun 2019 kita secara resmi menyaksikan bersama peresmian gedung baru Yehonala Batam yang berada di komplek Ruko Aku Tahu, yang tidak jauh dari gedung sekolah yang lama,"ucap Mitosima.


"Sekolah Yehonala ini berdiri sendiri tanpa ada yang lain, artinya mulai dari awal berdirinya hingga sekarang tidak ada yang kerjasama dengan yang lain untuk mengelola sekolah, ini murni sendiri tanpa ada kerjasama,"sambungnya.


Untuk jenjang sekolah Yehonala Batam tersedia Penitipan anak, Play Grup, TK, SD, SMP, SMA dan SMK, dan sekolah Yehonala ini dilengkapi fasilitas yang sangat cukup.


Mitosima berharap dengan adanya gedung baru ini, menjadikan warna baru serta semangat baru tahun 2020 bagi murid, sehingga guru dan murid nyaman dalam mengajar dan belajar.


Selain itu, Orang tua tidak perlu khawatir untuk biaya pendidikan disekolah Yehonala, sebab harga tidak terlalu mahal, bisa terjangkau dengan ditambah fasilitas yang bagus.


"Tidak hanya itu, Sekolah Yehonala memiliki program bea siswa yang sudah dijalankan dari tahun pertama hingga tahun ke-13 ini,"tutupnya,(EAG)




Share on Social Media