Nasional , News, Hukum & Kriminal

Viral Vidio Siswa yang Dipukuli Secara Brutal, Ini Hasil Dari Cyber Crime Polri

| Selasa 11 Feb 2020 23:34 WIB | 3818

Hukum & Kriminal
Siswa/Mahasiswa


Screenshot Seorang siswa yang menjadi korban pemukulan secara brutal oleh teman nya di dalam kelas.


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- Video kekarasan antar siswa yang terjadi di sekolah kembali viral di media sosial, Selasa (11/2/2020). Bahkan juga beredar di beberapa grup perlindungan anak seperti di Komisi Perlindungan Anak (KPAI) dan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) dan grup whatshaps lainnya.


Namun setelah dilakukan penelusuran lebih jauh, ternyata video yang viral tersebut juga pernah viral tahun lalu tetapnya Februari 2019. Dari penelusuran berita lama di internet, detik.com juga pernah memuat berita video viral tersebut dan menjelaskan tahun berapa dan dimana video tersebut terjadi.


Screenshot video kekerasan beberapa pelajar terhadap seorang pelajar.


Sebelumnya, video yang dilakukan pelajar tersebut disebut-sebut terjadi di Indonesia. Dalam video, ada sejumlah siswa berseragam sekolah yang tengah memukuli siswa lainnya. Tampaknya mereka berada di sebuah ruangan kelas.


Tampak seorang siswa dipukuli bahkan ditendang secara bergantian dengan siswa lainnya. Viralnya video yang tersebar di media sosial itu ikut ditanggapi oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri atau Cyber Crime Polri.


Dikutip dari detik.com, pihak  Cyber Crime Polri melalui akun Twitter resmi mereka @CCICPolri mengatakan video itu bukan terjadi di Indonesia.


“Kejadian sepertinya bukan di Indonesia, menurut info ada di Malaysia dan kejadian tahun 2013 yang lalu,” tulis Cyber Crime Polri dengan menyertakan tautan berita dari media Malaysia.


Dari artikel berbahasa Melayu itu disebutkan kekerasan itu terjadi pada 2013 lalu. Lokasinya di SMK Tun Hussein Onn, Pulau Pinang, Malaysia.



(***)
Sumber lindungianak.com



Share on Social Media