Batam, News, Hukum & Kriminal, Politik

Peringati HUT Satpol PP Ke-68, Rudi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

| Kamis 15 Mar 2018 13:25 WIB | 1424



Muhammad Rudi yang bertindak sebagai Inspektur upacara (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam memperingati HUT Satpol PP ke-68, Hari Perlindungan Masyarakat ke-56, dan HUT Pemadam Kebakaran tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (14/3).

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan pesan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang meminta Satpol PP dan Linmas untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak.

“Perayaan ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun politik. Di tahun ini, ada dua agenda besar nasional yang akan digelar, yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden tahun 2019 yang juga digelar bersamaan,” ujarnya.

Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas diminta terlibat langsung dalam mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada.

Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas guna memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu Mendagri pun meminta Satpol PP dan Satlinmas untuk lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.

Tugas yang sama juga dibebankan kepada Pemadam Kebakaran. Mendagri juga meminta kepada pemadam kebakaran sebagai bagian dari aparat pemerintah yang harus memiliki kesigapan untuk memastikan Pilkada serentak berjalan aman dan lancar.

“Damkar bahkan memiliki tugas menghadirkan perlindungan masyarakat mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat serta tetap siaga lindungi dan amankan objek vital pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Mendagri juga meminta agar damkar dan seluruh pemangku kepentingan terkait, bekerjasama dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Agar perhelatan olahraga regional yang digelar di Jakarta dan Palembang itu berjalan lancar, tanpa terganggu asap kebakaran hutan.

Dalam peringatan tersebut, anggota Satpol PP Kota Batam juga turut mempersembahkan tarian Zapin. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait