Batam

Hanya Punya BPJS Paket C, Warga Batu Merah Batam ini Tak berdaya

| Kamis 30 Mar 2017 14:59 WIB | 4522




MATAKEPRI.COM -  Tuo, warga Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Batam ini terlihat terbaring lemah diruang ST. Fransiskus 358 pasca-menjalani operasi usus buntu pada Rabu (22/3) lalu. 

Meski sudah diperbolehkan pulang tim dokter, namun kondisi perempuan berusia 49 tahun tersebut kian memburuk. Dan kembali menjalani perawatan secara intensif di RS. Elizabet oleh adanya pembusukan pada luka bekas operasi. 

Dr. Hariston spesialis bedah RS. Elizabet saat di konfirmasi terkait adanya dugaan gagal operasi membantah adanya kegagalan dalam operasi tersebut.

"Hanya saja dalam melakukan operasi usus buntu terkadang ada resiko. Seperti terjadinya kebocoran pada usus di tempat lain," ungkapnya.

Selanjutnya pasien direncanakan untuk menjalani operasi ulang pada Rabu (29/3/2017) pukul 15:00, akan tetapi tidak jadi dilakukan.

Menurut keterangan Dr. Hariston, operasi tidak dapat di lakukan karena pasien menggunakan BPJS dan RS Elizabet hanya menyediakan layanan BPJS paket C sementara untuk operasi kedua ini termasuk kedalam paket B.

Sehingga pasien harus diberikan surat rujukan ke RS yang menyediakan layanan BPJS paket B, salah satu RS penyedia layanan paket B adalah RS. Embung patimah, akan tetapi menurut Dr. Hariston RSUD saat ini full.

Hingga saat ini pihak RS. Elizabet blom memberikan surat rujukan kepada pasien, yang mana masih banyak Rumah sakit lain yang menyediakan layanan BPJS paket B di kota batam. Hal ini terkesan tidak adanya rasa tanggung jawab terhadap pasien.(ria)



Share on Social Media