Bintan

Sukseskan Program Pemerintah, Lantamal IV Vaksinasi Warga Tanjung Uban

Juliadi | Sabtu 31 Jul 2021 21:14 WIB | 300

Lantamal/Lanal
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN – Dalam rangka mensukses program pemerintah tentang vaksinasi Nasional, kembali Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) bekerja sama dengan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Mentigi Tanjung Uban, menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 yang berlangsung di Puskesmas Mentigi Tanjung Uban, Bintan Utara Kepulauan Riau, Sabtu (31/7/2021).


TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk  mensukseskan Program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari.


Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, yang diwakili Paban Ops Lantamal IV Tanjungpinang Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Maswedi, mengatakan, adanya serbuan vaksin Covid-19 diharapkan dapat mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh indonesia, terutama warga Tanjung Uban.


 “Hari ini sebanyak 38 warga Tanjung Uban menerima vaksinasi Sinovac tahap I, pelaksanaan percepatan vaksinasi Nasional diharapkan bisa dicapai sesuai target yang diharapkan oleh program Kasal,” sebut Letkol Laut (P) Maswedi.


Paban Ops Lantamal IV Tanjungpinang juga menambahkan, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19. (r/Adi)