Batam

Polsek Sekupang Berikan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih

Juliadi | Kamis 09 May 2024 12:50 WIB | 148

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah kenaikkan isa Al-Masih, Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang memberikan pengamanan masyarakat yang sedang beribadah, Kamis (9/5/2024). 


Saat memimpin pengamanan, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, tujuan kegiatan pengamanan dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka kenaikan Isa Almasih khususnya di Kecamatan Sekupang.


Lanjut Kompol Benhur, ada 4 Gereja yang dilaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka kenaikan isa almasih di Kecamatan Sekupang diturunkan 4 personil setiap gereja untuk lakukan pengamanan.


“Ada 4 gereja yang kita laksankan pengamanan kegiatan ibadah kenaikan Isa Al-Masih yaitu Gereja Paroki Kerahiman Ilahi, Gereja Toraja, HKBP Tiban, HKBP Palmarum semuanya kita lakukan pengamanan,” ungkap Kompol Benhur. 


Katanya, Personil Polsek Sekupang disiagakan di pintu masuk dan sekitar gereja, daam kesempatan tersebut, pihaknya juga memeriksa barang bawaan para jemaat ibadah.


“Kami lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para jemaat juga memberikan himbauan tentang memarkirkan kendaraan sesuai tempat yang sudah ditentukan supaya tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujar Kompol Benhur. 


Menurutnya, Personil Polsek Sekupang bersama – sama melaksanakan pengamanan hingga  di lokasi ibadah hingga selesai sehingga mereka yang melaksanakan ibadah jamaat umat kristiani merasa aman dan damai dalam melaksanakan ibadah. 


“Harapan kami melalui pengamanan gereja ini umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan sekecil apapun,” tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media