Batam, News

Pihak kelurahan Kembalikan Ribuan KTP-el ke kecamatan Sagulung

| Senin 01 Jul 2019 20:18 WIB | 2002



KTP-el yang menumpuk dan belum di ambil oleh pemiliknya (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Ribuan KTP-el yang telah siap di cetak dikembalikan oleh pihak kelurahan ke kecamatan Sagulung. Terhitung sejak 2018 hingga 2019 pada bulan ini, sebanyak 3250 KTP-el belum juga diambil oleh pemiliknya.


Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Hardianus, selaku sekertaris Kecamatan (sekcam) Sagulung. Dia pun mengatakan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan Penyelesaian KTP-el yang telah di cetak. Apalagi KTP-el tersebut tak kunjung di ambil oleh pemiliknya.


Pihak kecamatan pun telah melakukan berbagai cara untuk menyelesaikan masalah tersebut, salah satu nya dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor yang telah di tinggal kan oleh pemohon KTP-el tersebut,  untuk memberitahu bahwa KTP-el telah selesai  dicetak.


"Namun hingga kini cara tersebut belum berjalan dengan baik, karena para pemilik KTP-el tersebut belum juga mengambil nya," ucap Hardianus saat di temui di ruangannya pada Senin (1/7).


Hingga kinipun pihak kecamatan tidak mengetahui situasi yang terjadi, dan belum keberadaan sang pemilik KTP-el tersebut. "Apakah mereka masih tinggal di Batam atau sudah pulang ke kampung halaman," tambahnya.


Biasnya, Hardianus melanjutkan untuk KTP-el yang telah selesai dicetak langsung di salurkan ke kelurahan dimana para pemohon mengajukan pembuatan.


Namun hal tersebut pun terjadi di kelurahan, yang mana KTP-el tak juga di ambil oleh sang pemilik. Sehingga kata Hardianus, KTP-el tersebut dikembalikan lagi ke pihak kecamatan.


"Untuk seluruh warga Sagulung yang telah mengajukan pembuatan KTP-el agar mengecek di kelurahan atau di kecamatan, atau langsung datang apabila telah menerima sms yang kita kirimkan, dengan membawa resi foto copy kartu keluar (KK). Jangan pada pembuatan pihak kecamatan selalu digesa-gesa, tapi pas sudah jadi tidak diambil," Himbaunya.(Agung.AM)



Share on Social Media