Batam, News

Warga Batam Bisa Merasakan Mudahnya Urus BPJS Kesehatan Melalui MCS Keliling

Egi | Kamis 12 Dec 2019 16:23 WIB | 553

BPJS Kesehatan


Kepala Bidang SDM umum dan komunikasi publik Irfan Rachmadi saat press release (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan siap berkeliling menyambangi pelosok negeri melalui layanan jemput bola Mobile Customer Service (MCS) untuk mempermudah masyarakat dalam menjangkau dan mengakses pelayanan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 


Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan cabang Batam, Maucensia Septrina melalui Kepala Bidang SDM umum dan komunikasi publik Irfan Rachmadi mengatakan MCS dapat melayani seluruh administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan. 


"Mulai dari pendaftaran peserta baru, pencetakan kartu peserta, perubahan data kepesertaan seperti pindah fasilitas kesehatan, perubahan kelas perawatan, penambahan anggota keluarga, pemberian informasi dan pengaduan,"ucap Irfan saat press release di Kantor BPJS cabang Batam pada Kamis (12/12).


"Setiap hari MCS BPJS Kesehatan akan berkeliling sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh kantor cabang BPJS Kesehatan di masing-masing wilayah,"sambungnya


Untuk informasi jadwal MCS secara berkala dapat dilihat di akun media sosial BPJS Kesehatan atau masyarakat bisa menghubungi kantor cabang terdekat, untuk mengetahui wilayah mana yang sedang didatangi oleh MCS. 


"Masyarakat jangan ragu mendatangi MCS bila melihatnya sedang berhenti misalnya di kantor kelurahan, alun alun pusat kota, dan dipasar. MCS kita dilengkapi dengan infrastruktur pendukung operasional pelayanan peserta,"ungkapnya.


MCS Goes to Village misalnya ada di kantor kelurahan atau kecamatan, kantor desa atau dusun dan Puskesmas. Untuk MCS Around City ada di alun-alun atau pusat kota dan pusat keramaian, MCS Hi Customer bisa ditemui di pasar tradisonal, pusat perbelanjaan mall, sekolah dan kampus.


"Selain itu ada MCS Corporate Gathering misalnya di kantor Kementerian atau Dinas, instansi atau lembaga pemerintah atau di badan usaha serta tak ketinggal MCS juga hadir Car Free Day, serta kegiatan bersama komunitas-komunitas atau hobi tertentu,"tutupnya (EAG)