News, Politik

Peringatan, Gedung DPRD DKI Miring 20 Derajat!

| Jumat 15 Dec 2017 12:12 WIB | 1361




MATAKEPRI.COM - Lapisan Glass Fibre Reinforced Concrete atau papan semen fiber glass yang melapisi dinding gedung DPRD DKI terlihat menggembung. Lapisan GRC ini seperti akan terkelupas. Posisinya di atas lantai yang menghubungkan bangunan DPRD lama dengan DPRD baru.

Pantauan di lokasi, memang tak tampak kerusakan jika dilihat dari kejauhan karena lapisan dinding GRC yang berwarna abu-abu terpantul cahaya matahari. Namun, dilihat dari jarak dekat tampak sekali permukaannya tidak rata.

Mengantisipasi kemungkinan jatuhnya material dari atas, akses pejalan kaki dari arah gerbang masuk DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih menuju Balai Kota ditutup. Para pejalan kaki dialihkan melewati gedung sekretariat DPRD DKI.

Salah seorang petugas keamanan berseragam Satpol PP mengatakan keretakan dinding tersebut terjadi sejak tadi pagi. Dari itu ia diinstruksikan untuk menutup akses pejalan kaki dengan menggunakan cone. "Tetap saja banyak yang penasaran mau lihat. Ini bahaya," ujarnya.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, gedung yang mengalami kerusakan itu berada di lantai 11. Tembok gedung juga miring dan mulai retak.

"Jadi sudah ditemukan oleh Pak Kabiro umum, dia barusan lapor jadi saya lihat sekalian. Kita semua lihat di sana ada retak dengan cukup, tembok di lantai itu miring 20 derajat dari siku cukup besar dan nanti akan kita perbaiki," kata Anies Jumat lagi 15 Desember 2017.(***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait