News, Kesehatan

Menahan Godaan dari Manisnya Gula, Ini Cara Sehat yang Bisa Anda Lakukan!

| Selasa 05 Dec 2017 13:40 WIB | 1369




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Siapa yang tidak suka dengan manisnya rasa gula? Banyak orang pasti menyukainya karena makanan atau minuman manis, seperti puding, cokelat, atau es krim sering kali dianggap lebih nikmat untuk dikonsumsi.

 

Akhirnya, tanpa disadari, gula masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak, baik dalam bentuk makanan atau minuman. Nah, untuk menahan godaan dari manisnya gula, ada beberapa cara sehat yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari shape.com.sg:


1. Ganti gula dengan segenggam kacang

Untuk menambah energi dan menekan rasa lapar, carilah alternatif baru yang lebih sehat. Alih-alih memakan gula dari sebungkus permen, lebih baik ngemil segenggam kacang-kacangan, buah, ataupun sayuran.

 

2. Lebih banyak istirahat

Ketagihan makan gula akan menyebabkan kelelahan. Jadi untuk mengatasi keinginan makan gula, cobalah tidur sebentar, atau bisa juga fokus pada rutinitas tidur delapan jam setiap malam sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi alami yang tidak perlu lagi mengandalkan gula.

 

3. Makan lebih banyak sayuran hijau

Ngidam makan gula juga menandai demineralisasi, jadi hilangkan konsumsi gula dengan mengonsumsi lebih banyak makanan padat mineral untuk menciptakan lebih banyak homeostasis, atau keseimbangan di tubuh Anda. Konsep 'crowding out' makan lebih banyak buah, sayuran dan makanan kaya nutrisi, akan mengurangi keinginan Anda untuk makan makanan manis. Selain itu, makan juga sayuran berdaun gelap, sayuran laut dan blueberry segar untuk dukungan neuroprotektif.

 

4. Berolahraga

Olahraga akan memberi Anda lebih banyak energi sepanjang hari. Tetap teratur makan siang dan Anda akan terkesan dengan betapa mudahnya mengatakan 'tidak' pada kue saat sore hari.

 

5. Tahan hingga beberapa hari

Dalam beberapa hari pertama setelah berhenti minum gula, Anda mungkin merasa lebih lelah dari biasanya. Tapi ini akan segera berlalu saat tubuh Anda mulai menghasilkan energi secara alami. (www.detik.com/***)

 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait