Batam, News, Kesehatan, Pendidikan

Tanam Ratusan Pohon Diarea Mapolsek Sagulung, Kapolsek : Semoga Bisa Bermanfaat Secara Maksimal

Agung | Jumat 10 Jan 2020 15:34 WIB | 645

Pemko Batam
Polresta Barelang
inspirasi
Polsek
Pendidikan
Siswa / pelajar


Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto berserta Jajaran, TNI dan tokoh masyarakat yang melakukan penanaman pohon.


MATAKEPRI.COM SAGULUNG -- Seteleh beberapa waktu lalu melakukan penanaman Pohon-pohon produktif, Kapolsek Sagulung beserta jajarannya kembali melakukan penghijauan dengan menanam lebih dari 100 pohon, pada Jumat (10/1).


Dalam penanaman yang dilakukan kali ini, jajaran Polsek Sagulung, bersama para TNI, para tokoh masyarakat dan juga para siswa pramuka dari SMAN 5 Batam.




Disampaikan langsung oleh Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto bahwa penanaman pohon yang dilakukan ini merupakan kali kedua, dan juga atas perintah langsung dari Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis.


"Ini adalah perintah langsung dari bapak Jenderal Pol Idham Azis, yang dilakukan secara serentak. Agar penghijauan selalu bisa di lakukan," ucap Riyanto pada Jumat (10/1)


Dirinya juga mengatakan bahwa penanaman pohon ini, bisa di manfaatkan secara maksimal. Bukan hanya sebagai penghijauan ataupun sebagai penahan angin saja.




"Semoga pohon yang kita tanam ini bisa tumbuh besar, dan bisa menjadi pemecah angin, resapan air hingga buah yang bisa dinikmati oleh semua orang," harapnya.


Pohon-pohon yang telah di tanam tersebut, dari berbagai varietas buah-buahan, seperti mangga, jambu, durian dan yang lainnya.


"Kalau keseluruhan, kita ada 103 pohon yang baru di tanam pada hari ini. Semoga bisa bermanfaat," pungkasnya. (AM)