Batam, News

Mudik lebaran 2019, Inalum berangkatkan 1000 pemudik ke Belawan

| Jumat 31 May 2019 21:25 WIB | 4253

Hari Raya/Hari Besar


Deputi General Manager Inalum Susyam Widodo, melakukan pelepasan kepada para pemudik


MATAKEPRI.COM Batu Ampar - Sebanyak 1.000 pemudik gratis akan di berangkatkan oleh Inalum menuju Belawan Medan oleh PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Persero pada hari Jumat (31/5) dan akan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di kampung halaman.


Deputi General Manager PT Inalum Persero Susyam Widodo mengatakan, pada Mudik Idul Fitri 2019 ini, PT Inalum memberangkatkan sebanyak 1.700 pemudik dengan menggunakan kapal laut dan jalur darat dengan kendaraan bus.


" Sebanyak 1000 menggunakan kapal dari Batam ke Belawan, dan ada 700 pemudik menggunakan bus dari Tanjung Gading ke Banda Aceh, Pekan Baru dan Penyambungan, serta ada dari Jakarta menuju Papua " Ucapnya.


Susyam juga mengatakan, pada kegiatan mudik gratis 2019 kali ini, seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberangkatkan sebanyak 250 ribu pemudik gratis dengan berbagai tujuan di Indonesia. Jumlah tersebut, mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.


" Tahun lalu 62 BUMN 200 pemudik, pada tahun ini sebanyak 104 BUMN dengan jumlah pemudik 250 ribu jiwa " jelasnya.


Tujuan dari di adakan mudik gratis adakan agar para perantau bisa menikmati kebahagiaan bersama keluarga di kampung halaman nya, dan juga agar bisa menekan angkat kecelakaan yang di sebabkan oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.


Susyam juga berharap, dengan adanya mudik gratis sedikitnya membantu masyarakat yang berada di rantau yang ingin merayakan hari raya lebaran di kampung halaman dengan selamat.


"Semoga perjalanannya dapat berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," ucapnya.


Pemberangkatan melalui jalur laut yang menggunakan KM Kelud dari Pelabuhan umum Batu Ampar menuju Belawan akan di berangkat pada pukul 17.00 WIB. (CW6)



Share on Social Media