International, Olahraga

Mena Tour 2023 Mendapatkan Hasil Besar Dengan Debut Malaysian Swings di Els Club Pantai Desaru

Juliadi | Jumat 12 May 2023 02:40 WIB | 700

Pariwisata


Para pegolf. (Foto: Istimewah)


MATAKEPRI.COM, JOHOR BAHRU -- Kedatangan Tur MENA di Pantai Desaru di Johor Darul Ta'zim untuk seri Malaysian Swings 2023 telah dinanti-nantikan acara di dunia golf. Sebagai salah satu tur golf profesional utama, MENA Tur menarik beberapa pegolf profesional dan amatir terbaik dari seluruh dunia dunia dan penambahan Malaysia ke dalam rencana perjalanannya semakin meningkat daya tarik globalnya. 


Presiden Johor Golf Tourism Association (JGTA) Kolonel Mohd Jamal Salleh, melalui rilis tertulis yang diterima MataKepri.com mengatakan, MENA Tour adalah pemain penting dalam dunia profesional dan amatir golf, bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan olahraga di Timur Tengah dan Utara wilayah Afrika (MENA). Tur ini didirikan pada tahun 2011 dengan dukungan dari Yayasan Golf Shaikh Maktoum, dan sejak itu menjadi salah satu yang terbesar tur golf penting secara global. 


Menurutnya, Tur MENA adalah salah satu dari 20 “Tur Golf yang Memenuhi Syarat” diakui oleh Peringkat Golf Dunia Resmi. Tur menawarkan profesional dan pemain amatir, khususnya dari kawasan MENA berkesempatan untuk bermain acara kelas atas di beberapa lapangan golf paling terkenal di dunia, menyediakan mereka dengan platform yang tak ternilai untuk memamerkan bakat mereka dan mendapatkan pengalaman. 


"Dengan lebih dari 110 pegolf dari 27 negara ambil bagian dalam Malaysian Swings, the tanggapannya sangat positif, kesempatan bermain di The Els Club Desaru Valley Course kelas dunia di Coast, dirancang oleh dunia tiga kali yang legendaris juara Vijay Singh bekerja sama dengan Ernie Els dan tim ahli desainnya, menjadi daya tarik utama bagi para pemain. Jadi, tidak mengherankan jika dipilih sebagai tempat untuk Swings Malaysia pertama dari MENA Tour 2023. Kursusnya tata letak yang menantang dan lingkungan yang indah memberikan ujian golf yang luar biasa untuk para pesaing," ungkap Kolonel Mohd Jamal Salleh. 


Lanjut dikatakannya, saat setiap pegolf menavigasi lapangan yang menakjubkan, keterampilan mereka meningkat diuji di setiap lubang dan dengan kesempatan untuk mendapatkan poin berharga dan memanjat Order of Merit, para peserta berkompetisi dengan sengit turnamen. Debut MENA Tour di Malaysia dimungkinkan melalui kolaborasi tersebut dari JGTA dan The Els Club Desaru Coast dan sebelumnya sangat didukung oleh Tourism Malaysia. 


"Kemitraan ini menghasilkan pementasan MENA Tour 2023 pertama, yang menampilkan dua acara besar: the Malaysian Swing I dari 10 April hingga 13 April 2023, dan Malaysian Swing II," jelasnya. 


Kolonel Mohd Jamal Salleh juga mengatakan, antusiasmenya terhadap debut MENA Tour di Pantai Desaru dan respon positif dari komunitas golf internasional. 


Ia menyoroti pentingnya acara ini bagi masyarakat industri golf di Johor, Malaysia, dan menekankan potensi yang dibawanya lebih jauh mengembangkan industri. Kolaborasi antara Johor Golf Tourism Association (JGTA), The Els Club Desaru Coast, dan Tourism Malaysia sudah pasti bermain peran penting dalam membuat MENA Tour Malaysian Swings sukses besar, dan itu telah menyiapkan panggung untuk kolaborasi di masa depan untuk mempromosikan wisata golf di wilayah tersebut. 


Menurutnya, selama enam hari, para pegolf yang mampu menaklukan kursus yang menantang di The Els Club Desaru Coast – Valley Course dan dijamin kemenangan di turnamen MENA Tour Malaysian Swing l dan ll adalah satu-satunya yang memamerkan keterampilan, tekad, dan fokus yang luar biasa. Inilah hasilnya: Ayunan Malaysia I Juara: Joe Heraty (Inggris) Runner-Up Pertama: Aron Zemmer (Italia) Runner-Up Kedua: Paul San (Malaysia) Ayunan Malaysia II Juara: William Harold (Inggris) Runner-Up Pertama: Ervin Chang (Malaysia) Runner-Up Kedua: Paul San (Malaysia) Joe Heraty dari Inggris mempertahankan keunggulannya dalam semalam di The MENA Tour Malaysia Swing 1 di The Els Club Desaru Coast menjadi acara MENA Tour yang pertama pemenang di tanah Malaysia. Meskipun putaran final yang kuat dari pesaing terdekatnya, Heraty menembakkan putaran par 72 yang solid untuk mengalahkan Malaysia Paul San & Italia Arron Zemmer dengan 3 tembakan. 


Skor Heraty selama tiga hari adalah 71, 64, 72, dengan total 9 di bawah par. Pemenang kategori amatir di Ayunan Malaysia I adalah Issa dari Mesir Abbou El Ela dengan putaran 73, 75, 72 dengan total 4 over par. Dari 36 pemain Malaysia yang turun lapangan di Malaysian Swing I, 14 peserta membuat cut, dan 5 dari mereka selesai dalam 10 hasil keseluruhan teratas. Putaran rendah hari terakhir adalah 4 di bawah par (68) oleh Danny Chia dari Malaysia, yang finis seri untuk posisi ke-8 secara keseluruhan. (Ril) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media