Batam, News

Maraknya Penculikan Anak, Kepala Dinas DPPAPP Imbau Orang Tua Selalu Waspada

Egi | Senin 17 Feb 2020 22:07 WIB | 2387

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kepala Dinas PPAPP Provinsi Kepri, Misni saat ditemui di Best Western Premier Panbil Hotel (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Maraknya penculikan anak saat ini, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi Kepri, Misni menghimbau kepada orang tua untuk selalu waspada.


Dengan maraknya kejadian ini, semua masyarakat harus waspada dan terutama orang tua yang memiliki anak yang masih dibawah umur.


"Ketika hendak keluar rumah, orang tua harus wasapada, anak tidak boleh sembarangan diantar oleh orang yang tidak dikenal,” ucap Misni saat dijumpai di Best Western Premier Panbil Hotel, Batam, Senin (17/02/2020).


Dia mengatakan, orang tua saat ini harus betul-betul memperhatikan anaknya. Karena orang yang ingin mencelakakan anak-anak jauh lebih banyak daripada orang yang ingin menjaganya, walaupun motto kita semua anak adalah anak kita.


"Bagi yang sudah punya anak terutama yang masih kecil, harus bisa meluangkan waktunya, walaupun tidak bisa mengantarkan anaknya ke sekolah, tapi yang mengantarkannya harus orang-orang yang bisa dipercaya," ungkapnya.


Dengan kesibukan orang tua, anak jadi korban, orang yang mendapatkan keuntungan dan orang tua yang mendapatkan kerugian.


"Saya mengimbau kepada orang tua, bahwa semua anak adalah anak kita. Anak-anak saat ini adalah regenerasi penerus menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan," tuturnya.


"Mari bersama-sama, terutama untuk orang tuanya agar selalu memperhatikan dan menjaga anak-anak yang kita sayangi,"tutupnya (egi)




Share on Social Media