Batam, News, Ekonomi

Sardi : Kami Terima Dengan Lapang Dada Apapun Bantuan Yang Akan di Berikan

| Jumat 13 Sep 2019 18:35 WIB | 1729

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Kebakaran


Para korban kebakaran di Ruli Danau Merah. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Warga korban kebakaran di Rumah Liar (Ruli) Danau Merah, RT 03/RW 26 Kelurahan Buliang, kecamatan Batuaji pasca kebakaran sudah menempati tenda pengungsian yang di dirikan oleh dinas sosial Kota Batam, sebanyak Lima unit sejak Kamis (12/9) sore kemarin.


Para korban kebakaran pun hingga saat ini masih mengharapkan uluran tangan dari seluruh masyarakat yang niat berbagi.


Dari pantauan Matakepri.com saat di lapangan, bantuan dari masyarakat luas terus berdatangan baik berupa makanan, sembako ataupun pakaian yang masih layak pakai.


Sardi salah seorang korban kebakaran mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Batam atas bantuan yang telah diberikan berupa tenda, dapur umum dan beberapa peralatan lainnya.


Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada seluruh masyarakat yang hingga saat ini terus memberikan bantuan kepada para korban kebakaran baik berupaya logistik, pakaian dan juga meterial


"Ucapan Terima kasih kami berikan kepada pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan bantuan, Namun kami sebagai korban yang tidak lagi memiliki harta benda, masih tetap mengharapkan bantuan dan sumbangan dari masyarakat luas," Ucap Sardi saat di temui Matakepri.com dilokasi pada Jum'at (13/9).


Tidak terlepas dari itu semua, para warga korban kebakaran juga meminta solusi dari pemerintah kota Batam, bagaimana kehidupan mereka kedepannya agar secepatnya dapat pindah dari posko pengungsian.


dapur umum yang telah di berdiri, yang beranggotakan para anggota Tagana. (Foto : Agung)


"ini merupakan harapan dari seluruh warga di lokasi pengungsian supaya secepatnya dapat solusi untuk tempat tinggal, dan tidak berlama-lama tinggal di tenda pengungsian," Harap nya mewakili seluruh korban kebakaran di Ruli Danau Merah.


Masih di lokasi pengungsian, Abidin Selaku Kepala bidang perlindungan, bantuan Dinas sosial Kota Batam juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Kota Batam untuk menunjukkan rasa empati kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah.


"Apapun akan diberikan, tentunya akan sangat bermanfaat bagi kondisi para pengungsi saat ini. Tidak hanya dari material saja, baik makanan, ataupun pakaian," ucap nya Abidin dengan singkat. (AM)



Share on Social Media