Batam, News, Mata Foto, Ekonomi, Kepri, Batam

Dengan surat terbuka, Presdir PT Unisem Mengumumkan Tutup Nya Perusahaan

| Sabtu 29 Jun 2019 19:06 WIB | 3514

Kawasan Industri
Buruh


Security yang berjaga di PT. Unisem muka Kuning, (foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, BATAM - Telah melebarkan sayap nya selama 28 tahun di Batam, Perusahaan penyedia layanan perakitan dan pengujian semikonduktor ini mengumumkan akan menghentikan Produksi nya.


Hal tersebut seperti tertera pada surat terbuka yang diberitahukan oleh Mike McKereghan selaku Presiden Direktur PT Unisem, dan ditujukan kepada seluruh karyawan nya yang saat ini masih tetap bekerja seperti pada umumnya.


Dalam surat yang di terbitkan oleh Perusahaan yang sebelumnya bernama PT. Astra Microtronics, ini mengatakan tidak mampu untuk melanjutkan produksi nya kembali.


Hal tersebut di karenakan situasi bisnis yang terus menerus menyulitkan pihak perusahaan, seperti yang tertera dalam Surat terbuka. " Dewan Direksi PT. Unisem dan Unisem BHD telah memutuskan untuk menghentikan operasional perusahaan " bunyi surat yang mengatas namakan Mike,  yang diterbitkan pada tanggal 28 Juni 2019.


Penurunan pendapatan perusahaan ini telah berlangsung sejak 2003, meski pada beberapa waktu lalu perusahaan ini mengalami pertumbuhan dan ekspansi yang luar biasa, namun pada saat kali ini, pihak perusahaan harus menghadapi kondisi yang sulit, pasar yang buruk, dan biaya operasional yang tinggi.


Maka keputusan sulit ini lah yang harus di ambil. Namun pada masa transisi ini pihak perusahaan meminta kepada seluruh karyawan nya agar bekerja sebagai mana pada biasa nya. Hal tersebut untuk mengerjakan material yang saat ini telah di percayakan oleh pihak perusahaan.


Saat awak media mencoba mencari informasi, dan menanyakan kepada Security yang berjaga, dia pun membenarkan hal tersebut, namun untuk informasi yang lebih jelas dan lebih layak bisa di tanyakan langsung ke pihak perusahaan.


" Kalau mau ketemu dengan pihak mengamen, hari Senin aja mas, agar informasi nya lebih jelas " ucap Purnomo kepada awak media pada Sabtu  siang (29/6). (Agung.AM)



Share on Social Media