Batam, News

Batam Kembali Berduka, 1 Bocah Tewas Di Rawa Tiban

| Rabu 26 Jun 2019 13:58 WIB | 5248



Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fharoji saat meninjau lokasi penemuan jasad bocah berusia 2 tahun di rawa-rawa daerah Tiba


MATAKEPRI.COM, Batam - Bocah berusia 2,8 tahun tersebut di temukan telah mengambang  di rawa oleh warga yang hendak ke Musola Ar- rahman yang berlokasi di Perum Pondok pelangi tahap 3 Tiban Indah Sekupang yang hendak melaksanakan solat Maghrib.


Bocah tersebut diketahui bernama Gabriel Fillius Avisha anak dari Yohanes Heri Prajoko yang bertempat tinggal di Perum Pondok Pelangi Tahap 2 blok D6 No.08 Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Batam.


Baca juga : Sang ibu ikut arisan, sang anak tewas tenggelam di kolam Hias


Kronologi kejadian : Korban juga sempat ikut oleh sang ayah untuk mengantar sang kakak korban, sekitar pukul 16.00 wib setelah itu sang ayah masuk ke kamar. Kemudian sang anak ikut oleh Sherina (pekerja Rumah Tangga) untuk ikut jalan-jalan bersama sang adik korban sekitar pukul 17.00 wib.


Setelah itu sang ayah keluar kamar dan menanyakan keberadaan korban kepada Sherina, dan dia menjawab korban bermain di lahan kosong yang ada di depan rumah yg jaraknya kurang lebih 40 meter dengan sungai.


Namun setelah di cari korban belum di temukan dan langsung pihak keluarga mencoba mencari menggunakan kendaraan, serta  salah seorang warga mencoba mengumumkan menggunakan pengeras suara di Masjid.

Baca juga : Tiga Bocah Tewas Tenggelam di kolam area sei Temiang

Setelah itu ada salah seorang warga  bernama Musikan yang hendak melakukan wudhu untuk sholat Maghrib, dan melihat sang korban berada di pinggir sungai dan langsung memanggil teman nya dan segera menolong korban.


Korban ditemukan dalam keadaan telah mengambang dan dengan kondisi mulut dan hidung yang mengeluarkan busa.


Sang ayah sempat membawa koran ke puskesmas terdekat. Namun nahas, nyawa sang anak tidak tertolong.


Kapolsek Sekupang, Kompol Ojo Fharoji melalui Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Thetio Nardiyanto membenarkan hal tersebut bahwa sang anak di temuka sekitar pukul 18.18 wib.


"Jasadnya ditemukan di sungai alur pembuangan air ke laut dari Tiban samping Mushola Ar-rahman Perumahan Pondok Pelangi tahap 3 Kelurahan Tiban Indah " ujarnya, Rabu (26/6) sore


Hingga saat ini Polisi masih memintai keterangan para saksi-saksi terkait penemuan jasad balita ini. Begitu juga dengan keterangan dari pihak keluarga. 


Menurut informasi yang di dapat, korban telah di bawa kerumah duka diperumahan pondok pelangi tahap 2 blok D No.6 Sekupang Batam dan akan dikebumikan siang ini sekira pukul 15.00  wib di Sei Temiang Kecamatan Sekupang. (Agung.AM)



Share on Social Media