Batam, News, Pendidikan

6 kelurahan masuk zonasi PPDB di SMPN 3 Batam

Viktor | Selasa 14 May 2019 18:02 WIB | 1848



Para orang tua siswa yang akan mendaftarkan sang anak


MATAKEPRI.COM, Sekupang - tanggal 14 Mei 2019 ini telah masuk waktu di mana sejumlah sekolah SMP telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) begitupun dengan SMPN 3 Batam, yang telah membuka pendaftaran pada Selasa sejak pukul 06.00 wib.


Sekolah yang berada di jalan Kartini II, Sei harapan- Sekupang ini akan membuka waktu pendaftaran hingga tangga 29 Mei mendatang.

Untuk SMP N3 Batam, memiliki zonasi yang meliputi 8 kelurahan di Sekupang. Ada pun kelurahan tersebut adalah

Kelurahan sei harapan, kelurahan Tanjung Riau, kelurahan Tanjung pinggir, kelurahan Tiban baru, kelurahan tiban Indah dan kelurahan Patam lestari. Sementara untuk Kecuali Kelurahan Tiban Asri dan kelurahan Tiban lama tidak termasuk dalam zonasi SMP N3 Batam.

Sementara untuk Penerimaan Peserta Didik Baru pada tahun ini, SMPN 3 Batam telah menggunakan sistem Zonasi, Yang akan memprioritaskan untuk calon siswa yang lebih dekat dengan lokasi sekolah, hal tersebut di sampai langsung oleh kepala sekolah SMP N3 BATAM, Wiwik darwiyati pada selasa(14/5).


"Kita membuka waktu pendaftaran ini hingga tanggal 29 Mei, jadi masih ada banyak waktu untuk para orang tua yang akan mendaftar anak nya. Jadi kita prioritas untuk jarak yang paling dekat terlebih dahulu. Namun untuk jalur prestasi akademik ataupun non-akademik bebas dari zonasi tersebut " ucap kepala sekolah.


Adapun Kouta untuk kelas VII (tujuh) ada sebanyak 396. Di tambah 5 persen dari jalur prestasi. Sementara untuk ruang kelas yang tersedia ada 11 kelas.(CW6)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait