Batam

Pasien PMI Meningkat, Brigjen TNI Jimmy Perintahkan Satgassus Harus Waspada

Juliadi | Minggu 20 Feb 2022 17:00 WIB | 1576

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Covid-19
Kesehatan
TNI/Polri
PMI



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Terdapat penambahan pasien Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sebanyak 17 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 20 orang warga Batam. 


Namun, penghuni yang keluar dari RSKI Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau masih nihil. Meskipun demikian tidak ditemukan hal-hal menonjol lainya dan masih dalam keadaan aman dan terkendali. 


Hal tersebut Update laporan dari Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) 

tentang situasi dan kondisi RSKI Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu, (20/2/2022).


Okupansi sebesar 66.96% terjadi karena 460 tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh 308 orang pasien dengan komposisi 240 orang adalah PMI dan 68 orang merupakan warga kota batam. 


Dari jumlah tersebut sebanyak 194 orang adalah pasien laki-laki sedangkan 114 orang sisanya berjenis kelamin perempuan. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Komandan Satgassus (Dansatgassus) PMI memerintahkan petugas yang bertugas di Pelabuhan Internasional Harbourbay dan Pelabuhan Internasional Batam Centre agar tetap waspada. 


"Jangan lengah selain tetap teliti dalam bertugas tetap jaga disiplin protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri," pesan Jimmy. 


Hal ini dikatakan Jimmy, karena jumlah PMI yang terindikasi terpapar Covid 19 mengalami peningkatan. 



Share on Social Media