Batam

Brigjen TNI Jimmy: RSKI Pulau Galang Batam Aman dan Terkendali

Juliadi | Sabtu 29 Jan 2022 21:40 WIB | 2034

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM --  Perkembangan terkini dari situasi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sebagai tempat penanganan Khusus bagi Pasien Positif covid 19 masih dalam keadaan aman dan terkendali. 


Hal tersebut terlihat dalam laporan Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI), Sabtu (29/1/2022). 


Saat ini, RSKI Pulau galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menangani sebanyak 52 orang pasien dimana 16 orang pasien merupakan PMI, sedangkan 36 orang pasien lainya berasal dari warga Kota Batam. 


Dari jumlah tersebut terdapat pasien dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 30 orang dan perempuan sebanyak 22 orang, selain itu juga tercatat penghuni yang baru masuk adalah sebanyak 14 orang, sedangkan yang keluar dari RSKI Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 2 orang. 


RSKI Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 460 unit bila dihadapkan dengan jumlah penghuninya saat ini membuat nilai okupansi atau kepadatan setinggi 11.30%. 


Selanjutnya dari total seluruh pasien RSKI Pulau Galang yang terindikasi terpapar covid 19 dengan probable Omicron adalah sebanyak 11 orang pasien dengan rincian 10 orang pasien berasal dari masyarakat Kota Batam dan 1 orang pasien merupakan PMI. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI menuturkan, secara umum situasi RSKI Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dalam keadaan Aman dan terkendali dengan tidak ditemukan hal-hal menonjol lainya.


Menurutnya, pihaknya menjamin bahwa Satgassus PMI akan terus berjuang demi mencegah perkembangan Covid 19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. (**/Adi) 



Share on Social Media