Batam, News, Kepri

Warga Keluhkan Kemacetan Jalan Menuju Bengkong Laut

Egi | Kamis 06 Feb 2020 15:02 WIB | 3239

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kondisi kemacetan di jalan menuju Golden Prawn (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pembangunan jalan di Kota Batam khususnya jalur jalan protokol terus digesa Pemerintah Kota (Pemko) Batam, namun jalan menuju salah satu lokasi wisata Batam saat ini masih belum dikembangkan, Kamis (06/02/2020).


Salah satu jalan menuju destinasi wisata tersebut adalah Bengkong Laut, hingga saat ini belum pernah tersentuh oleh BP Batam atau Pemerintah Kota.


Pantauan dilapangan, setiap pagi dan sore hari terlihat di jalan Bengkong Laut selalu dipenuhi para pengendara yang melintas hingga mengakibatkan jalan menjadi macet.


Doni, salah satu warga Bengkong laut berharap agar pemerintah melakukan pelebaran jalan diwilayah tersebut.


"Sudah lama sebenarnya kita harapkan pelebaran jalan di Bengkong laut ini, mengingat kemacetan parah setiap jam berangkat dan pulang kerja, ditambah lagi pasar kaget ada juga disana," katanya pada Rabu (05/02/2020).


Doni juga mengatakan, jalan semua sudah bagus, namun akses jalan Bengkong Laut ini terlihat masih kumuh dan semberaut hingga jalan menjadi berlobang.


Kita harapkan ini segera dilakukan pelebaran jalan supaya pengendara lebih nyaman. Ditambah lagi kalau misalnya ada kunjungan wisatawan tentu sangat resah ketika melihat jalan sempit dan kumuh.


Tak hanya itu, bahkan setiap hari Gedung Ballroom Golden Prawn maupun Hotel Golden View adalah menjadi salah satu tempat pertemuan ataupun acara seremonial oleh instansi pemerintah maupun instansi swasta.


"Seharusnya pemerintah harus prioritaskan akses jalan ini," harapnya.


Ia juga mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 300 meter jalanan itu macet pagi hingga sore selalu berlangganan. Jadi mestinya harus ada pelebaran secepatnya.


Diketahui, jalan Bengkong laut ini juga salah satu akses jalan menuju Polsek Bengkong, Camat Bengkong, dan juga menuju ke jalan Ocarina, (egi)




Share on Social Media