Batam, News, Ekonomi

Dua Minggu Berlalu, Warga Pengungsian korban Kebakaran Masih Belum Dapatkan Bantuan

| Selasa 24 Sep 2019 20:25 WIB | 1553



Suasana di tenda pengungsian korban kebakaran Ruli Danau Merah. (Foto :Agung)



MATAKEPRI.COM, Batam - Pasca kebakaran hebat yang menghabiskan seluruh harta benda warga Ruli Danau merah yang berlokasi di RT 03/ RW 26 Kelurahan Buliang, kecamatan Batuaji, pada Kamis (12/9) lalu masih terus membuat para korban nya mengungsi di posko pengungsian yang di sediakan oleh Dinas Sosial Kota Batam.


Namun, kendati demikian hingga Selasa (24/9) atau setelah dua minggu berlalu, warga di posko pengungsian masih belum mendapat toilet umum untuk keperluan Kakus mereka.


Ramli Simatupang, selaku ketua Posko pengungsian korban kebakaran, mengatakan permintaan Toilet umum(Portabel) tersebut memang telah di utarakan sejak hari pertama kejadian nahas tersebut.


Namun, hingga kini masih juga belum ada kejelasan terkait Pengadaan toilet umum (Portabel) tersebut.


"Memang sampai saat ini, para pengungsi di posko masih sangat membutuhkan toilet umum tersebut. kalau sampai saat ini mereka masih terus menumpang di toilet rumah warga yang tidak terkena musibah," Kata Ramli kepada pewarta.


Namun, para warga pun merasa tidak enak dengan hal tersebut, apalagi saat tengah malam tiba. Ya mau gak mau harus ke wc alam," imbuhnya.


Masih dari Ramli, para pengungsi pun kekurangan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari. hingga saat ini pun, masih ada sebanyak 63 orang yang masih bertahan di posko pengungsian, sementara beberapa orang lainnya telah tinggal sementara di keluarga dekatnya.


"Pada awal kejadian memang ada sebanyak 69, namun hingga saat ini tinggal 63 jiwa lagi yang masih berada dipengungsian,"pungkasnya. (AM)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait