Batam, News, Ekonomi

Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana, Sebagai Bentuk Solidaritas

| Jumat 13 Sep 2019 19:58 WIB | 1356

Pemko/Pemda/Pemrov
Kebakaran


Para pengungsi yang tengah memilih pakaian. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Para korban bencana kebakaran yang terjadi di Ruli Danau merah pada Kamis (12/9) kemarin, hingga kini masih terus berharap bantuan dari masyarakat Luas.


Meskipun telah berdiri lima unit tenda dan satu unit dapur umum dari Dinas sosial Kota Batam, para korban kebakaran yang berjumlah 69 orang tersebut masih membutuhkan banyak bantuan.


Kepala bidang perlindungan, bantuan Dinas sosial Kota Batam, Abidin mengatakan langsung melakukan aksi setelah mendapat informasi atas musibah yang terjadi dengan mendirikan tenda dan hadirkan dapur umum.


"tentunya pendirian posko ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap seluruh korban kebakaran. Dan memberikan bantuan apa saja yang bisa kami berikan," Kata Abidin, saat ditemui Matakepri.com di lokasi pada Jumat (13/9).


Abidin juga sangat berharap kepada masyarakat kota Batam, yang saat ini tidak tertimpa musibah untuk bisa memberikan uluran tangannya kepada saudara kita yang saat ini berada di posko pengungsian.


Meskipun telah banyak bantuan yang diberikan oleh masyarakat, seperti pakaian, makanan, beras, dan logistik lainnya. Namun apabila ada masyarakat yang akan memberikan bantuan, kami akan menerima dengan lapang dada.


"Mari kita ulurkan tangan dan meringankan beban para korban, sebagai bentuk solidaritas sosial kita," harap nya.


Dari pantauan Matakepri.com saat di lapangan, beberapa masyarakat juga masih terlihat datang membawa bantuan ke posko pengungsian Danau Merah.


Dan terlihat juga para pengungsi tengah memilih pakaian yang di sumbangkan dari masyarakat yang masih layak pakai untuk bisa digunakan. (AM)