Batam, News, Ekonomi

Rasa Duka Mendalam, Rutan Batam juga Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Agung | Kamis 12 Sep 2019 08:48 WIB | 288

Pemko Batam
Berduka


Pengibaran bendera setengah tiang yang dilakukan oleh Rutan kelas IIA barang pada Kamis (11/9) sebagai bentuk penghormat


MATAKEPRI.COM, Batam - Atas kepergian bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng pada Rabu (11/9) kemarin, setelah berjuang melawan penyakit yang di deritanya, dan telah di rawat sejak 1 September lalu menjadikan Indonesia Berdukacita.


Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, di mana tempat Habibie tersebut juga di rawat.


Seperti surat edaran yang dikelurkan oleh menteri sekretaris negara pada Rabu (11/9) kemarin, bahwa pada tiga hari kedepan, sejak tanggal 12 September hingga 14 seperempat di tetepakan sebagai hari berkabung nasional.


Dalam surat edaran tersebut juga di minta kepada instansi pemerintah untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang, sebagimana bentuk penghormatan setinggi-tingginya kepada Putra terbaik Bangsa.


Hal tersebut juga di lakukan olek Rutan Kelas IIA Barelang, yang mana pada apel pagi Kamis (12/9) yang juga melakukan pengibaran bendera setengah tiang.


apel pagi yang dilakukan di Rutan kelas 2A Barelang setelah  prosesi penaikan bendera setengah tiang.


Kepala Rutan Kelas IIA Barelang, Robinson Peranginangin menyampaikan kepada para petugas rutan dalam apel pagi ini, rasa duka yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa.


"Yang mana B.J. Habibie juga merupakan salah satu bapak pembangunan bagi Indonesia," Ucap Robinson (12/9)


Tak hanya itu, B.J. Habibie juga mempunyai peran penting dalam pembangunan Infrastruktur di Kota Batam, yang mana salah satu harta peninggalan nya sangat berharga bagi kota Batam.


"Pasti kita semua tau, dan bisa menikmati baik keindahan ataupun fasilitas dari  Jembatan Barelang, yang merupakan salah satu harga peninggalan beliau," Imbuhnya.


Masih dari Rabinson, B.J. Habibie banyak memberi contoh terbaik dalam banyak Hal, yang tentunya sangat patut untuk kita tiru.


"Tindakan inspiratif, seperti kuat tapi tidak kasar, bersikap baik tapi tidak lemah, berani tapi tidak menjadi pengganggu, menjadi bijaksana tapi tidak malas, rendah hati tapi tidak malu-malu, bangga tapi tidak sombong, dan memiliki humor tetapi tanpa kebodohan," tegasnya.


"Dengan segala sesuatu peninggalan berharga nya, semoga para penerus nya bisa menjadi seperti beliau dengan segala sifat dan perilaku baik nya," pungkasnya. (AM)