Batam, News, Hukum & Kriminal

Yuda Lesama, Terpindana Kasus Pembunuhan Berencana di Kabarkan Tewas di Lapas

| Selasa 20 Aug 2019 11:03 WIB | 1565

Pemko/Pemda/Pemrov


Ilustrasi WBP yang tewas di rutan.


MATAKEPRI.COM, Batam - Beredar kabar yang mengatakan bahwa Yuda Lesmana yang merupakan Terpindana kasus pembunuhan atas Fitri Suryati pada pertengahan bulan Februari lalu, tewas saat menjalani pembinaan di Lapas kelas IIA Barelang.


Dari kabar yang di dapat Matakepri.com, Yuda tewas di Lapas pada Senin (19/8) kemarin. Belum diketahui penyebab pasti atas tewas nya WBP tersebut.


Hal tersebut langsung di tampik oleh KaLapas kelas IIA Barelang, Surianto yang mengatakan bahwa WBP atas nama Yuda Lesmana tidak terdaftar di Lapas Barelang.


"Sudah kita cek, dan tidak ada Warga binaan kita yang bernama Yuda Lesmana," Ucap nya saat di hubungi Matakepri.com melalui telfon pada Selasa (20/8).


Matakepri.com pun langsung mencoba Mencari tau keberadaan dan kondisi WBP atas nama Yuda Lesmana di Rutan kelas IIA Barelang.


Karutan kelas IIA Barelang, Robinson Peranginangin melalui Kasubsi pelayanan Tahanan Trian Pratikta mengatakan bahwa WBP atas nama Yuda Lesmana memang saat ini tengan menjalani Pembinaan di Rutan kelas IIA Barelang. Dan hingga saat ini dalam kondisi yang baik.


Trian pun melanjutkan bahwa kabar yang beredar tentang tewas nya WBP atas Nama Yuda Lesmana itu tidak benar.


"Memang pada Senin (19/8) kamarin ada salah satu WBP kita yang meninggal di rumah sakit, tapi atas nama Frengki Marpaung, yang merupakan Terpindana kasus Narkoba," Ucap nya saat di hubungi Matakepri.com melalui telfon pada Selasa (20/8).


Trian melanjutkan, Jadi hingga saat ini WBP atas nama Yuda Lesmana bisa dipastikan dalam keadaan yang baik. (AM)